Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Realme 6 dan Realme 6 Pro Resmi di Indonesia, Ini Harganya

Kompas.com - 24/03/2020, 11:40 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah diumumkan secara global awal Maret lalu, duo ponsel kelas menengah Realme 6 dan Realme 6 Pro akhirnya resmi meluncur di pasar Indonesia.

Kedua smartphone penerus Realme 5 Pro (Realme 6) dan Realme XT (Realme 6 Pro) ini diperkenalkan dalam sebuah acara yang digelar secara live streaming, Selasa (24/3/2020), sama seperti peluncuran globalnya.

"Kesehatan dan keamanan rekan-rekan menjadi prioritas Realme, maka kami memutuskan untuk menggelar acara peluncuran online perdana kami (di Indonesia)," tutur Palson Yi, Marketing Director Realme Indonesia, di atas panggung peluncuran.

Baca juga: Fitur Serba Pertama di Realme 6 dan Realme 6 Pro

Tak seperti pendahulunya, Realme 6 kini hadir dengan layar LCD 6,5 inci (Full HD Plus) yang  mendukung refresh rate 90 Hz. Layar berlapis kaca anti gores Gorilla Glass 3 itu memiliki lubang punch hole di bagian atas yang memuat kamera selfie 16 MP (f/2.0).

Ada pula empat kamera belakang, terdiri dari kamera utama 64 MP (f/1.8), kamera ultrawide 8 MP (f/2.3), kamera makro 2 MP (f/2.4), dan kamera monokrom 2 MP (f/2.4) untuk meningkatkan kualitas foto portrait.

Ada pula aneka fitur pemotretan seperti Ultra 64MP Mode, Expert mode, AI Scene recognition, Chroma Boost, serta Super Nightscape yang bisa dipakai untuk memotret di kondisi minim cahaya.

Untuk urusan hardware, Realme 6 mengandalkan chip MediaTek G90T dan dipadankan dengan RAM yang hadir dalam dua varian, yakni 4 GB dan 8 GB, serta satu pilihan memori internal 128 GB.

Ponsel ini ditopang baterai berkapasitas 4.300 mAh yang mendukung fast charging 30 watt dan diklaim bisa terisi penuh dalam waktu satu jam.

Adapun kepala fast charger sudah termasuk di dalam kemasan dan pengisian sendiri bisa dilakukan lewat port USB Type-C.

Realme 6 Pro 

Realme 6 Pro.Youtube/RealmeIndonesia Realme 6 Pro.

Realme 6 Pro sendiri memiliki spesifikasi yang identik dengan Realme 6. Hanya saja ada beberapa peningkatan yang membuat ponsel ini lebih unggul dibanding versi "reguler". 

Dari segi layar misalnya, Realme 6 Pro mengusung layar berukuran 6,6 inci (Full HD Plus) yang dilapisi anti gores Gorilla Glass 5 dan turut mendukung refresh rate 90 Hz.

Alih-alih satu, ada dua kamera selfie yang terpatri di dalam modul dual punch hole yang menghiasi layar ponsel tersebut, masing-masing adalah kamera utama 16 MP (f/2.0) dan kamera ultrawide 8 MP (f/2.2).

Di bagian belakang, Realme 6 Pro juga memiliki empat kamera, namun konfigurasinya berbeda dari Realme 6. Realme 6 Pro dibekali kamera utama 64 MP (f/1.8), kamera telefoto 12 MP (f/2.5, hybrid zoom 20x), kamera ultrawide 8 MP (f/2.3), dan kamera makro 2 MP (f/2.4).

Selain fitur fotografi di Realme 6 tadi, ada pula fitur UIS dan UIS Max Video Stabilization di kedua ponsel untuk meminimalisir gambar buram akibat guncangan ketika merekam video.

Baca juga: Realme 6i Resmi, Berkamera 48 MP dan Baterai 5.000 mAh

Halaman Berikutnya
Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com