Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Gambar dan Spesifikasi Samsung Galaxy M41 Tersebar

Kompas.com - 24/03/2020, 20:05 WIB
Conney Stephanie,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Samsung dikabarkan menyiapkan setidaknya tiga ponsel anyar kategori Galaxy M untuk tahun 2020 ini. Dua di antaranya yakni Galaxy M21 dan M31 sudah diperkenalkan beberapa waktu lalu, menyisakan Galaxy M41 yang belum diluncurkan. 

Belakangan, bocoran tampang dan spesifikasi dari Galaxy M41 (atau mungkin M51) beredar di dunia maya. Pembocor gadget kenamaan di Twitter, @OnLeaks, memajang sebuah foto ponsel yang disebut-sebut sebagai Galaxy M41. Foto tersebut didapat dari blog resmi Pigtou.

Dalam kicauannya, ia mengatakan bahwa foto tersebut merupakan ponsel penerus dari Galaxy M40 yang diluncurkan tahun lalu. Foto tersebut memperlihatkan Galaxy M41 akan memiliki tiga kamera belakang yang dibungkus dalam sebuah wadah. 

Berbeda dengan Galaxy M31 dan M21 yang menggunakan notch berbentuk huruf U, dari foto yang diunggah, Galaxy M41 terlihat akan memiliki sebuah punch-hole di sisi kiri. 

Ponsel ini disinyalir akan mengusung layar seluas 6,51 inci. Ukuran ini sedikit lebih besar ketimbang Galaxy M31 dan M21. 

Baca juga: Samsung Galaxy M31 Baterai 6.000 mAh Resmi di Indonesia, Ini Harganya

Bocoran sebelumnya juga mengungkap bahwa Galaxy M41 akan dibekali chip Exynos 9630 yang dipadukan dengan RAM 6 GB.

Pada bagian punggung ponsel terdapat sensor sidik jari dan tiga kamera belakang
yang terdiri dari kamera utama 64 megapiksel, kamera ultra wide 12 megapiksel, dan kamera depth sensor 5 megapiksel.

Pada bagian bawah ponsel terdapat sebuah port USB Type-C. Sedangkan jack audio 3.5 mm ditempatkan di bagian atas ponsel. 

Berkaca dari Galaxy M31 dan Galaxy M21, besar kemungkinan Galaxy M41 juga akan membawa baterai dengan kapasitas jumbo. 

Baca juga: Samsung Galaxy M21 Dirilis, Baterai Jumbo Harga Rp 2,6 Juta

Dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Samsung Galaxy M41 kabarnya akan dibanderol beriksar antara 250 dollar AS (Rp 4,1 juta) hingga 300 dollar AS (Rp 4,9 juta).

Meski demikian, detail spesifikasi mengenai Galaxy M41 ini pun masih belum terkonfirmasi. Kabar peluncuran dan jadwal kehadiran ponsel ini di pasaran juga belum bisa dipastikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com