Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Disebut Siapkan Smartphone dengan Kamera 144 MP

Kompas.com - 05/04/2020, 12:11 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber BGR

KOMPAS.com - Smartphone dengan kamera beresolusi tinggi tampaknya masih akan bermunculan. Hingga saat ini, resolusi kamera smartphone tertinggi adalah 108 megapiksel.

Kamera itu sudah tersemat pada lini Xiaomi Mi Note 10 dan Samsung Galaxy S20 Ultra. Namun, Xiaomi agaknya belum puas sampai di situ.

Vendor yang khas dengan warna jingga itu, kabarnya tengah merancang sebuah smartphone baru dengan kamera 144 megapiksel.

Smartphone ini, konon akan dirilis dengan nama Mi 10S atau Mi CC10 Pro. Informasi ini dihembuskan oleh salah satu pembocor gadget dengan nama Twitter @Sudhanshu.

"Xiaomi tengah membuat sebuah ponsel dengan sensor 144 megapiksel. Tebakan saya, itu adalah Mi 10S atau Mi CC10 Pro," tulis @Sudanshu. 

Baca juga: Xiaomi Pede Produknya Tetap Laris di Tengah Pandemi Covid-19

Beberapa smartphone flagship Xiaomi memang memiliki kamera utama dengan resolusi tinggi.

Selain lini Mi Note 10, kamera utama 108 megapiksel juga ada di Mi 10 5G, Mi Alpha, dan Mi CC9 Pro yang notabene adalah Mi Note 10 Pro khusus pasar China.

Dihimpun KompasTekno dari BGR, Minggu (5/4/2020), Xiaomi masih akan bekerja sama dengan Samsung untuk mewujudkan sensor 144 megapiksel. Sebab, hanya Samsung yang membuat sensor kamera smartphone beresolusi tinggi.

Kolaborasi Xiaomi dan Samsung ini bukanlah yang pertama. Kolaborasi untuk urusan sensor kamera sudah beberapa kali terjadi. Kamera 108 MP di Mi Note Pro menggunakan sensor ISOCELL Bright HMX yang dibuat Samsung.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi 8A Pro di Indonesia

Xiaomi juga pernah menyematkan sensor Samsung ISOCELL Bright GW1 dengan resolusi 64 megapiksel pada Redmi Note 8 Pro.

Kendati demikian, belum diketahui kapan Xiaomi akan benar-benar merilis smartphone dengan sensor 144 megapiksel ini.

Xiaomi juga kabarnya sedang menyiapkan beberapa smartphone baru, mulai dari lini Redmi, Mi, termasuk beberapa perangkat non-smartphone. Namun produksi ini tersendat akibat pandemi Covid-19.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BGR


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com