Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Perkenalkan Mi Kids Watch 4 dan Mi Kids Watch 4 Pro untuk Anak

Kompas.com - 07/04/2020, 13:10 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Xiaomi kembali menghadirkan produk arloji pintar yang ditujukan untuk konsumen anak-anak, kali ini bernama Mi Kids Watch 4 dan Mi Kids Watch 4 Pro.

Kedua smartwatch dibekali layar berwarna dan sabuk berbahan karet. Desainnya mirip-mirip dengan produk yang sebelumnya dirilis pada pertengahan 2018, Mi Bunny Watch 3.

Namun, Xiaomi membenamkan sejumlah fitur baru pada Mi Kids Watch 4 dan Mi Kids Watch 4 Pro, termasuk dua buah kamera yang masing-masing ditempatkan di atas layar -ala kamera selfie di ponsel- dan di sisi atas bezel untuk memotret.

Baca juga: Xiaomi Rilis Mi Air 2S, Earphone TWS Mirip AirPods Harga Rp 900.000-an

Dua kamera di Mi Kids Watch 5 sama-sama beresolusi 5 megapiksel, sementara kamera Wi Kids Watch 4 Pro beresolusi 5 megapiksel (di atas layar) dan 8 megapiksel (di bezel, untuk memotret).

Mi Kids Watch 4 dan Mi Kids Watch 4 Pro pun bisa digunakan untuk video conferencing melalui dukungna koneksi 4G LTE lewat e-SIM yang sudah disematkan, atau melakukan panggilan suara lewat VoLTE.

Anak-anak bisa pula tetap mengenakan Mi Kids Watch 4 dan Mi Kids Watch 4 Pro selagi berenang karena keduanya tahan air sampai kedalaman 20 meter, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Selasa (7/4/2020).

Duo smartwatch ini memiliki layar AMOLED 1,78 inci dengan resolusi 358 x 448 piksel dan lapisan kaca anti gores Gorilla Glass. Di dalamnya tertanam chip Qualcomm Wear 2500, RAM 1 GB, storage 8 GB, dan baterai 920 mAh yang diklaim bisa bertahan 8 hari (stand-by).

Baca juga: Fitur Baru di MIUI 12 yang Bakal Hadir di Ponsel Xiaomi

Fitur lain termasuk Bluetooth, WiFi, dan NFC yang bisa digunakan untuk membayar transportasi publik di China secara cashless. Khusus Mi Kids Watch 4 Pro, ada fitur tambahan berupa dual-band GPS positioning (L1 + L5) untuk meningkatkan akurasi pelacakan lokasi.

Xiaomi akan mulai menjual kedua arloji pintar ini di China pada 9 April mendatang dengan harga 900 Yuan (Rp 2 juta) untuk Mi Kids Watch 4 dan 1.300 Yuan (Rp 3 juta) untuk Mi Kids Watch 4 Pro.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com