Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Sediakan Layanan Antar Jemput untuk Servis Ponsel

Kompas.com - 07/04/2020, 15:01 WIB
Putri Zakia Salsabila ,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Covid-19 yang tengah mewabah di Indonesia membuat perusahaan-perusahaan mulai putar otak agar tetap bisa melayani konsumennya yang berdiam diri di rumah. 

Salah satunya adalah perusahaan Samsung. Perusahaan teknologi ini menawarkan layanan antar jemput (Pick-up and Delivery) untuk melakukan perbaikan smartphone. Ponsel akan dijemput teknisi, diperbaiki di pusat servis, kemudian diantarkan kembali ke rumah pemilik.

Selain memperoleh perbaikan, smartphone Samsung yang diperbaiki lewat layanan Pick-up dan Delivery atau secara langsung di service center Samsung juga akan dibersihkan dari bakteri dan virus dengan memakai sinar UV-C, tanpa tambahan biaya.

Baca juga: Review Galaxy Buds Plus, Earphone TWS Terbaru dari Samsung

"Agar perangkat yang selalu berada di genggaman konsumen terjaga kebersihannya.
Konsumen dapat terus beraktivitas tanpa kendala di rumah,” jelas Praryadi Slamet, Head of Customer Experience, Samsung Electronics Indonesia.

Pick-up and Delivery untuk servis ponsel Galaxy mulai digelar pada 6 April 2020, berlaku untuk perangkat yang masih dalam garansi ataupun yang sudah habis masa garansinya dan tidak dikenakan biaya alias gratis.

Cara memesan layanan servis antar jemput

Ada tiga opsi untuk mendapatkan layanan servis antar jemput Samsung. Pertama, pengguna dapat menghubungi service center Samsung melalui Live Chat atau WhatsApp ke Samsung Customer Service dengan nomor WhatApp bisnis 0818-021-55777.

Kedua, pengguna dapat menggunakan fitur Book Appointment di aplikasi Samsung Members yang terdapat di setiap smartphone Samsung, apabila Anda belum memilikinya, Anda dapat mengunduh aplikasi ini melalui tautan berikut.

Kemudian, setelah mengunduh Samsung Members, Anda dapat melakukan Book Appointment melalui menu "Get Help" atau menu "Bantuan" di dasbor bagian bawah aplikasi.

Baca juga: Samsung Luncurkan Earbuds TWS AKG N400, Harganya?

Ketiga, pengguna juga dapat menggunakan Fitur At Your Service melalui website Samsung lewat tautan berikut.

Petugas Samsung yang melakukan penjemputan dan pengantaran perangkat telah dilengkapi dengan masker, sarung tangan, hand sanitizer, serta tas penyimpan khusus untuk smartphone.

Sebagaimana diterangkan dalam keterangan persSamsung yang diterima KompasTekno, Selasa (7/4/2020), saat melakukan appointment, Anda dapat memilih waktu kunjungan yang diharapkan, di antara pukul 08.30 hingga 18.00 waktu setempat.

Pengguna bisa menjelaskan keluhan kepada pihak Customer Service Samsung dan Customer Service akan mengkonfirmasi jadwal kedatangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com