Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PSBB DKI Jakarta, 5 Vendor Ponsel Gelar Layanan Beli dan Servis ke Rumah

Kompas.com - 10/04/2020, 14:16 WIB
Putri Zakia Salsabila ,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Dalam rangka penanganan wabah Covid-19, pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai berlaku di DKI Jakarta hari ini, Jumat (10/4/2020) hingga 14 hari ke depan.

Mobilitas konsumen gadget pun menjadi terbatas. Untuk menyiasati hal ini, sejumlah pabrikan ponsel menggelar layanan ekstra berupa pengantaran perangkat yang dibeli ke rumah pelanggan.

Selain untuk pembelian, para pabrikan pun menyediakan layanan antar jemput untuk servis perangkat. Pemilik cukup duduk manis di rumah, menunggu staf vendor yang akan datang menjemput ponsel untuk diperbaiki.

Bahkan ada juga yang menawarkan jasa pembersihan perangkat dari kuman.

Di luar rumah, sebagian toko ponsel ditutup. Ada juga yang masih buka dengan menyesuaikan keadaan dan protokoler yang berlaku.

KompasTekno menghimpun sebanyak empat merek ponsel yang menyediakan layanan pengiriman perangkat ke rumah dan antar jemput untuk servis. Berikut ini rincian tawaran mereka.

Oppo

Pekan lalu, Oppo mengumumkan digelarnya layanan konsultasi dan pembelian produk lewat WhastApp. Peminat bisa mengaksesnya dengan menghubungi akun WhatsApp Business Oppo Indonesia di nomor 0815-955-0000.

Calon pembeli akan dilayani oleh Product Advisor Oppo yang akan menyarankan lokasi toko terdekat. Ia juga akan menfasilitasi proses pembelian, mulai dari pemesanan, pembayaran, hingga diterima oleh pembeli.

Baca juga: Tak Usah ke Toko, Beli Ponsel Oppo di Indonesia Bisa Lewat WhatsApp

Saat dihubungi oleh KompasTekno, PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto mengatakan bahwa layanan pembelian lewat WhatsApp berlaku selama masa tanggap darurat Covid-19.“Tapi tidak menutup kemungkinan akan diberlakukan selamanya,” ujar Aryo.

Dia menambahkan, jauh sebelum wabah virus corona merebak, Oppo telah menggelar antar jemput perangkat ke rumah untuk servis sejak 2016 lalu.

PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto (kiri) dan perwakilan Oppo Service Center, Surya (kanan) saat menggenggam waterproof case yang bisa pengguna dapatkan secara gratis lewat program Oppo We Care di Jakarta, Kamis (23/1/2020).KOMPAS.com/Bill Clinten PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto (kiri) dan perwakilan Oppo Service Center, Surya (kanan) saat menggenggam waterproof case yang bisa pengguna dapatkan secara gratis lewat program Oppo We Care di Jakarta, Kamis (23/1/2020).
Layanan Pick-up and Delivery yang bisa diakses lewat aplikasi Oppo Service dan situs Oppo ini disediakan secara gratis tanpa biaya pengiriman, serta berlaku pula untuk perangkat yang masa garansinya sudah habis.

Samsung

Pabrikan asal Korea Selatan ini menawarkan jasa servis jarak jauh -termasuk penjemputan perangkat untuk perbaikan- lewat program bertajuk “We Bring the Service to You”.

Pemilik perangkat Samsung bisa menghubungi Samsung Contact Center lewat akun WhatsApp Business di nomor 0818-021-55777, atau via live chat di aplikasi Samsung Members. Di sini tersedia layanan konsultasi, tips produk, hingga pemeriksaan perangkat dari jarak jauh.

Baca juga: Samsung Sediakan Layanan Antar Jemput untuk Servis Ponsel

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com