Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi, Pengguna Instagram Bisa Kirim DM lewat PC dan Laptop

Kompas.com - 12/04/2020, 08:14 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Instagram resmi menghadirkan fitur Direct Message (DM) pada Instagram versi web. Dengan demikian pengguna bisa menerima dan mengirim DM lewat browser di PC desktop maupun laptop. Pemberitahuannya disampaikan melalui akun Instagram di Twitter.

"Sekarang Anda bisa langsung mengirim dan menerima pesan singkat di Instagram langsung dari desktop, di mana pun Anda berada," kicau Instagram.

Baca juga: Instagram Tampilkan Kumpulan Stories dengan Stiker Stay Home

Sebelumnya, fitur DM Instagram hanya bisa diakses melalui aplikasinya di smartphone saja. Instagram mulai mengadakan uji coba fitur DM Instagram versi web pada Januari 2020. Kala itu hanya sebagian pengguna saja yang bisa mencobanya.

Lantas bagaimana cara menggunakan fitur DM di PC? Pertama-tama, kunjungi Anda dapat mengunjungi situs resmi Instagram, kemudian login ke akun. Jika sudah, Anda dapat menekan menu DM yang memiliki ikon berbentuk pesawat kertas di sisi kanan layar PC.

Fitur DM pada WhatsApp di PCKOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Fitur DM pada WhatsApp di PC
Setelah dipilih, Anda akan menjumpai menu DM Instagram yang serupa dengan menu DM pada versi Instagram mobile.

Kini Anda pun bisa mengirim dan membaca pesan DM melalui PC.

Baca juga: 9 Aplikasi Gratis untuk Edit Foto di Android

Meski telah resmi menghadirkan fitur DM pada Instagram web, masih ada fitur aplikasi Instagram yang absen pada versi web.

Pengguna, misalnya, masih belum bisa menonton Instagram Live melalui PC, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Next Web, Minggu (12/4/2020).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com