Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fitbit Gratiskan Fitur Premium bagi Semua Pengguna Baru

Kompas.com - 16/04/2020, 14:13 WIB
Conney Stephanie,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber TechRadar

KOMPAS.com - Di tengah pandemi Covid-19, penyedia perangkat dan layanan kebugaran Fitbit menggratiskan fitur Premium untuk semua pengguna baru dalam jangka waktu terbatas.

Menurut Fitbit, hal ini diharapkan mendorong para penggunanya agar tetap tetap melakukan kegiatan fisik seperti berolahraga untuk mengisi aktivitas sehari-hari mereka, selagi melakukan social distancing di rumah.

Baca juga: Google Beli Fitbit Rp 29 Triliun

Konten premium ditawarkan secara cuma-cuma ke pengguna baru lewat aplikasi mobile Fitbit selama 90 hari, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari TechRadar, Kamis (16/4/2020).

Fitbit sendiri merupakan pembuat aksesori kebugaran seperti fitness band, berikut aplikasi pendampingnya. Sementara, Fitbit Premium adalah layanan berlangganan yang menawarkan fitur-fitur ekstra lewat aplikasi itu.

Ada tiga layanan Fitbit Premium yang tidak tersedia di versi reguler, seperti program panduan olahraga yang lebih lengkap, kumpulan video latihan tersedia lebih banyak, serta edukasi yang disesuaikan dengan tingkat kesehatan dan kebugaran pengguna.

Layanan Fitbit Premium terhubung ke aplikasi, bukan ke perangkat. Jadi, pengguna perangkat tipe apapun dari Fitbit bisa menggunakannya, termasuk smartwatch seperti Fitbit Versa 2, Versa, dan Ionic, juga fitness tracker macam Fitbit Inspire HR, Charge 3, dan Fitbit Charge 4.

Baca juga: Facebook dan Google Perang Harga untuk Akuisisi Fitbit

Fitbit Premium sendiri belum tersedia secara merata di semua negara. Tahun lalu, Fitbit menyatakan akan segera membawa layanan ini ke Tanah Air, tapi jadwal pastinya belum diumumkan. Layanan Premium rencananya akan dibanderol Rp 139.000 per bulan.

Selain fitur Premium di aplikasinya, Fitbit juga menawarkan uji coba secara gratis selama 90 hari untuk Fitbit Coach, layanan streaming yang menawarkan lebih dari 150 video workout.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber TechRadar


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com