Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rapper Travis Scott Gelar Konser Virtual di Game Fortnite, Ini Jadwalnya

Kompas.com - 24/04/2020, 19:40 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber Epic Games

KOMPAS.com - Setelah menggandeng DJ Marshmello Februari 2019 lalu, Epic Games kembali menghadirkan musisi populer ke dalam game Fortnite.

Kali ini, pengembang game asal AS tersebut memboyong rapper ternama dari Negeri Paman Sam, Travis Scott.

Lewat sebuah event bertajuk "Astronomical", Travis bakal menggelar konser musik virtual di salah satu panggung yang telah dirancang khusus dalam sebuah map Fortnite.

Baca juga: Game Fortnite Akhirnya Bisa Diunduh di Google Play Store

Konser virtual tersebut juga sekaligus menjadi ajang premiere untuk single terbaru dari Travis hasil kolaborasi dengan penyanyi rap Kid Cudi yang berjudul The Scotts.

Kembali ke Fortnite, konser virtual bertema Astronomical itu bakal bisa ditonton oleh semua pemain game battle royale tersebut di seluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia.

Konser ini juga bakal diulang sebanyak lima kali. Artinya, pemain bisa menyesuaikan waktunya dengan jadwal yang sudah ditentukan.

Berikut jadwal konser Travis yang akan digelar di dalam game Fortnite, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari situs EpicGames, Jumat (24/4/2020). 

- Jumat 24 April 2020: 06:00 WIB, 21:00 WIB
- Sabtu 25 April 2020: 11:00 WIB, 22:00 WIB
- Minggu 26 April 2020: 05:00 WIB

Perlu dicatat, pintu masuk ke dalam area map akan dibuka 30 menit sebelum konser berlangsung. Pemain yang berminat menonton disarankan untuk log-in ke dalam game sebelum waktu dimulainya konser supaya tak kehabisan tempat dan menghindari lag.

Perlu ditambahkan bahwa pengguna harus memperbarui game Fortnite mereka ke versi yang paling anyar, yakni versi 12.41, agar bisa menikmati konser virtual ini.

Baca juga: Spesifikasi Minimum untuk Main Fortnite di Smartphone Android

Untuk memperbarui atau mengunduh Fortnite, pengguna bisa langsung mengunjungi toko game di masing-masing platform, mencakup Android, iOS, PS4, Xbox One, Nintendo Switch, Windows, hingga Mac.

Bagi pengguna smartphone Android, Fortnite juga kini sudah bisa diunduh di Google Play Store lewat tautan berikut. Pengguna perangkat iOS juga bisa mengunduhnya di laman berikut

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Epic Games


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com