Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honor 9C, 9A, dan 9S Resmi Meluncur, Ini Harganya

Kompas.com - 01/05/2020, 08:04 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Honor kembali meluncurkan smartphone kelas menengah terbarunya. Bukan satu ponsel saja, sub-merek Huawei ini memperkenalkan tiga ponsel sekaligus, yakni Honor 9C, Honor 9A, dan Honor 9S.

Ketiga ponsel tersebut sudah muncul di situs web Honor Rusia ,dan bisa langsung dipesan di laman web tersebut.

Meski sama-sama dilahirkan dari keluarga Honor 9 series, namun Honor 9C, Honor 9A, dan Honor 9S dibekali dengan spesifikasi yang berbeda satu sama lain.

Honor 9C

Sebagai seri teratas, Honor 9C memiliki spesifikasi di atas kertas yang serba mumpuni dibanding Honor 9A dan 9S.

Baca juga: Google Cabut Lisensi Android Huawei, Bagaimana Nasib Honor?

Ponsel dengan layar berukuran 6,39 inci itu dihiasi dengan lubang punch hole di layar, yang memuat kamera selfie 8 MP. Sementara di bagian belakang terdapat tiga kamera yang disusun secara vertikal.

Ketiga kamera tersebut terdiri atas kamera utama 48 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan kamera depth sensor 2 MP. Di punggung ponsel juga terdapat modul pemindai sidik jari.

Honor 9C dipersenjatai dengan SoC bikinan Huawei, yakni Kirin 710A, serta dipadukan dengan memori RAM 4 GB dan media penyimpanan 64 GB.

Baterai Honor 9C berkapasitas 4.000 mAh. Untuk varian warna, Honor 9C tersedia dalam pilihan warna biru dan hitam. Harga Honor 9C dipatok di angka 12.990 rubel (Rp 2,6 juta).

Honor 9A

Honor 9A.GSMArena Honor 9A.

Berbeda dengan Honor 9C, Honor 9A mengusung layar dengan diagonal yang sedikit lebih kecil, yakni 6,3 inci. Di bagian atasnya terpampang poni (notch) berbentuk waterdrop yang memuat kamera selfie 8 MP.

Punggung ponsel tersebut juga dibekali dengan tiga kamera yang dimuat di dalam modul persegi panjang, masing-masing beresolusi 13 MP, 5 MP (ultrawide), dan 2 MP (depth sensor). Ada pula modul pemindai sidik jari di bagian belakang.

Untuk menunjang performa, Honor 9A mengandalkan SoC Mediatek Helio P22. Chip tersebut dipadankan dengan RAM 3 GB, memori internal 64 GB, serta baterai jumbo 5.000 mAh.

Honor 9A hadir dalam warna hitam, biru, dan hijau. Ponsel tersebut dibanderol dengan harga 10.990 rubel (Rp 2,2 juta).

Honor 9S

Honor 9S.GSMArena Honor 9S.

Halaman:
Sumber GSM Arena


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com