Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Perkenalkan Mi Note 10 Lite, Berapa Harganya?

Kompas.com - 01/05/2020, 14:15 WIB
Conney Stephanie,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber gsmarena

KOMPAS.com - Xiaomi kembali menambah jajaran ponsel terbarunya. Vendor smartphone asal China itu secara resmi memperkenalkan Mi Note 10 Lite.

Ponsel ini melengkapi keluarga Mi Note 10 yang dirilis beberapa waktu lalu. Sesuai dengan namanya, Mi Note 10 Lite memiliki spesifikasi yang lebih rendah dari seri Mi Note 10 lainnya.

Mi Note 10 Lite dibekali dengan layar AMOLED 6,47 inci dengan resolusi Full HD. Tampilan depannya serupa dengan Mi Note 10 reguler dan Mi Note 10 Pro dan dilapisi pelindung layar Gorilla Glass 5.

Pada bagian atas layar, terdapat sebuah poni kecil yang memuat kamera selfie 16 megapiksel. Ponsel ini mengusung desain bezel-less dengan bingkai tipis di keempat sisi. 

Pada bagian belakang, terdapat empat kamera yang terdiri dari kamera utama 64 MP (f/1.9) PDAF, lensa ultrawide 8 MP (f/2.2), lensa macro 2 MP (f/2.4), dan lensa depth 5 MP (f/2.4).

Berbeda dengan Mi Note 10 reguler dan Mi Note 10 Pro, kamera belakang Mi Note 10 Lite tidak dibekali dengan dua lensa telefoto.

Baca juga: Xiaomi Redmi Note 9 Resmi Meluncur, Harga Rp 3 Juta

Keempat kamera belakang tersebut ditempatkan dalam wadah yang diletakkan dalam posisi vertikal. Ada pula sebuah LED Flash yang menyertai keempat kamera tersebut.

Untuk sektor dapur pacu, Mi Note 10 Lite juga dibekali dengan chipset gaming kelas menengah dari Qualcomm, yakni Snapdragon 730G.

Chipset tersebut dipadu dengan RAM 6 GB dan dua opsi memori internal, yakni 64 GB dan 128 GB.

Sama seperti kedua "kakaknya" ponsel ini juga ditopang dengan baterai berkapasitas jumbo 5.260 mAh dengan teknologi pengisian cepat 30 W.

Mi Note 10 Lite sudah menjalankan sistem operasi Android 10 dan dilapisi dengan antarmuka MIUI 11 sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Jumat (1/5/2020).

Adapun fitur lain yang disematkan dalam Mi Note 10 Lite di antaranya yaitu Bluetooth 5.0, NFC, jack audio 3,5 mm, USB Type-C, dan sensor sidik jari di dalam layar. 

Baca juga: Daftar Ponsel Xiaomi yang Akan Kebagian MIUI 12

Mi Note 10 Lite hadir dengan tiga varian warna yaitu Midnight Black, Glacier White, dan Nebula Purple.

Soal harga, Xiaomi Mi Note 10 Lite dibanderol dengan harga 349 Euro (Rp 5,6 juta) untuk model 6GB/64GB, dan 399 Euro (Rp 6,4 juta) untuk versi 6GB/128GB. Rencananya, ponsel ini mulai akan tersedia di pasaran pada pertengahan Mei nanti.

Belum dapat dipastikan apakah ponsel ini akan masuk ke Indonesia atau tidak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber gsmarena


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com