Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Desain dan Spesifikasi Oppo A92 Beredar, Seperti Apa?

Kompas.com - 01/05/2020, 17:06 WIB
Conney Stephanie,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Vendor smartphone asal China, Oppo dikabarkan tengah mempersiapkan
satu model ponsel terbaru dari keluarga seri A yakni A92.

Meski belum resmi diperkenalkan, namun bocoran mengenai spesifikasi Oppo A92 beredar di internet. Bocoran tersebut belakangan berasal dari blog teknologi populer, Pricebaba.

Oppo A92 disebut akan dipersenjatai chipset Snapdragon 665 dengan RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB.

Soal spesifikasi, konon, Oppo A92 akan mengusung layar IPS LCD seluas 6,5 inci yang mampu menghasilkan gambar dengan resolusi Full HD Plus.

Jika dilihat dari foto render yang beredar, layar Oppo A92 memiliki sebuah punch hole yang terletak di bagian kiri atas layar ponsel. Lubang tersebut menampung kamera beresolusi 16 megapiksel.

Baca juga: Ponsel Seri A Jadi Andalan Oppo di Pasar Smartphone Indonesia

Sedangkan di bagian belakang, Oppo A92 memiliki empat kamera yang dibungkus dalam sebuah wadah. Keempat kamera tersebut diletakkan dengan posisi menyerupai huruf "L", dengan sebuah lampu flash.

Keempat kamera milik Oppo A92 terdiri dari kamera utama 48 megapiksel, ultra wide 8 megapiksel, lensa makro 2 megapiksel, dan lensa potrait 2 megapiksel.

Dirangkum KompasTekno dari Gizmochina, Jumat (1/5/2020), untuk sektor keamanan, Oppo A92 disebut memiliki sensor pemindai sidik jari yang berada di samping bodi ponsel.

Belum dapat dipastikan apakah sensor tersebut akan merangkap sebagai tombol power atau tidak. Sebab, biasanya sensor sidik jari yang ditempatkan pada bagian samping kerap merangkap sebagai tombol power.

Baca juga: Harga Ponsel Oppo di Indonesia Naik hingga Rp 300.000, Ini Daftarnya

Berdasarkan bocoran, Oppo A92 dibekali dengan baterai jumbo berkapasitas 5.000 mAh. Ponsel ini juga akan menjalankan sistem operasi Android 10 yang dipoles dengan ColorOS 7.1.

Konon, Oppo A92 akan hadir dengan dua varian warna Twilight Black dan Aurora Purple.

Kendati demikian, hingga kini pihak Oppo sendiri belum memberikan pernyataan resmi terkait kehadiran Oppo A92 tersebut. Kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com