Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video: Cara Pakai WhatsApp Video Call 8 Orang Bersamaan

Kompas.com - 04/05/2020, 10:18 WIB
Bill Clinten,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi


KOMPAS.com
- Pengguna WhatsApp, mulai 29 April 2020, sudah bisa menggunakan fitur grup video call dengan delapan peserta sekaligus. Sebelumnya, panggilan video di WhatsApp hanya bisa dilakukan maksimal empat orang.

Fitur yang sangat berguna saat kerja dan belajar dari rumah selama masa pandemi Covid-19 ini sudah tersedia untuk pengguna Android dan iPhone.

Untuk bisa menggunakan fitur ini, pengguna harus memperbarui atau update aplikasi WhatsApp versi terbaru terlebih dahulu.

Pengguna iPhone dapat melakukan pembaruan melalui Apple App Store ke WhatsApp versi 2.20.50. Versi terbaru tersebut dapat diunduh melalui tautan ini.

Baca juga: Begini Cara Menggunakan Satu Akun WhatsApp di Dua Perangkat Sekaligus

Sementara untuk perangkat Android, WhatsApp dengan fitur video call delapan orang sudah tersedia di Play Store dengan versi 2.20.140. Versi terbaru tersebut dapat diunduh melalui tautan ini.

Setelah melakukan update aplikasi WhatsApp versi terbaru, fitur tersebut sudah bisa langsung digunakan.

Ada tiga cara untuk memulai percakapan video ramai-ramai tersebut. Caranya dapat disimak dari video di atas atau melalui tautan ini.

Perlu diingat, agar panggilan delapan orang ini bisa dilakukan, semua peserta harus sudah memperbarui ke WhatsApp versi terbaru. Jika tidak, panggilan grup dengan delapan peserta tidak akan bisa dilakukan.

Baca juga: Panduan Aman untuk Peserta dan Admin Meeting Online via Zoom

Cara Pakai WhatsApp video Call Delapan OrangKOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Cara Pakai WhatsApp video Call Delapan Orang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com