Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game Balap Mobil "Forza Street" Akhirnya Sambangi Android dan iOS

Kompas.com - 07/05/2020, 13:09 WIB
Bill Clinten,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber Xbox

KOMPAS.com - Setelah hadir sekitar satu tahun di perangkat Windows 10, game balap mobil (racing) keluaran Microsoft, Forza Street akhirnya menyambangi perangkat smartphone.

Seperti namanya, pemain game tersebut bakal bisa merasakan sensasi balapan liar dengan nuansa jalanan di kota Miami, Amerika Serikat, dengan tampilan grafis dan animasi memukai khas game seri Forza.

Ketika balapan berlangsung, pengguna bakal disodori dengan beberapa angle kamera sinematis yang terbilang cukup memanjakan mata. Sehingga, visual yang ditampilkan tidak monoton dan "gitu-gitu aja".

Forza Street sendiri dibekali dengan mekanisme kontrol yang sederhana. Pemain cukup menekan satu tombol dalam layar untuk membuat mobil melaju. Ketika menghampiri tikungan, mobil akan belok sendiri secara otomatis.

Game ini juga memiliki beberapa mode permainan, salah satunya adalah mode cerita (campaign) atau single player. Pengguna juga bisa adu kemampuan dengan pemain lainnya secara online.

Baca juga: Gamer Kalahkan Pebalap F1 di Lintasan Balap Sungguhan

Forza Street sendiri bisa diunduh secara gratis di tautan berikut untuk pengguna smartphone Android. Sementara pengguna iPhone bisa mendapatkannya di laman ini.

Perlu dicatat, ukuran file Forza Street untuk smartphone Android berkisar di angka 1,7 GB, sementara untuk versi iOS ukurannya sekitar 1,9 GB.

Dengan kata lain, pengguna harus menyisakan memori internal ponsel lebih dari angka tersebut untuk bisa memasang game ini.

Adapun sistem operasi yang didukung mencakup Android versi 5.0 (atau yang lebih baru) dan iOS dengan versi 10.00 ke atas.

Baca juga: 13 Game Balap di Play Store Ini Terinfeksi Malware

Ada bonus mobil

Untuk memeriahkan momen peluncuran, Microsoft memberikan mobil (in-game items) Ford GT (2017) dan sejumlah credits (kurs dalam game) secara cuma-cuma bagi seluruh pengunduh Forza Street. Penawaran ini berlaku hingga 5 Juni mendatang.

Pengguna perangkat Samsung yang mengunduh game tersebut lewat aplikasi Galaxy Store juga akan mendapatkan mobil Ford Mustang GT (2015) secara gratis pula, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari NewsXbox, Kamis (7/5/2020).

Keuntungan lainnya juga bakal didapatkan oleh pengguna Galaxy S20, di mana mereka bakal mengklaim mobil Chevrolet Corvette Z06 (2015) yang dilapisi dengan cat eksklusif Samsung Galaxy secara cuma-cuma.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Xbox


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com