Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Server Nintendo Down, Pemain Animal Crossing Alami Gangguan

Kompas.com - 10/05/2020, 10:16 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber Polygon

KOMPAS.com - Para pemain Animal Crossing: New Horizons di beberapa negara pada akhir pekan ini mengeluhkan game tersebut mengalami gangguan. Rupanya, server Nintendo memang sedang down.

Dalam situs resminya, Nintendo mengumumkan bahwa masalah ini mulai terjadi pada Sabtu (9/5/2020), sekitar pukul 3.42 waktu Pasifik atau sekitar Minggu (10/5) pagi pukul 05.42 WIB

"Kami sedang mengalami masalah pada layanan jaringan. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini," tulis Nintendo. Hingga saat berita ini ditulis, status itu masih belum berubah.

Kabar tersebut juga diunggah Nintendo di Twitter resminya. Dari pantauan KompasTekno di situs deteksi layanan online, Downdetector, gangguan Nintendo Network sebagian besar terjadi di Amerika Serikat.

Baca juga: Indomie Mampir di Game Animal Crossing

Sebagian kecil dialami pengguna Nintendo Switch di Hong Kong dan Australia. Laporan tertinggi terjadi pada Minggu (10/5) pagi sekitar pukul 06.00 WIB dengan 2.389 laporan. Beberapa warganet juga mengeluhkan masalah Ninetendo ini di Twitter.

Ada pengguna yang gagal gagal terkoneksi ke jaringan. Ada pula pengguna lain yang mengeluh lamban saat mengunduh game.

Baca juga: Mengenal Animal Crossing: New Horizons, Game Populer di Tengah Pandemi Covid-19

Keluhan banyak dialami pengguna saat mengakses beberapa fitur game Animal Crossing: New Horizons yang membutuhkan koneksi online.

Para melain, misalnya, tidak bisa mengunjungi pulau lain dalam Animal Crossing lain atau membuka gerbang. Kode Dodo pun tak dapat diberikan ke teman, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Polygon, Minggu (10/5/2020),

Baca juga: Animal Crossing Pecahkan Rekor Penjualan Game Digital di Konsol

Animal Crossing: New Horizons sendiri merupakan game yang laku keras di saat pandemi Covid-19. Game untuk konsol Nitendo Switch ini  terjual 11,77 juta unit dalam 11 hari pertama penjualan. Dalam enam pekan, game tersebut telah terjual 13,41 juta kopi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Polygon


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com