Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lebih Dekat dengan Mi 10, Ponsel Termahal Xiaomi di Indonesia

Kompas.com - 11/05/2020, 20:04 WIB
Oik Yusuf,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Menjelang akhir pekan lalu, Xiaomi akhirnya meluncurkan Mi 10 di Indonesia lewat sebuah acara yang digelar secara online.

Mi 10 merupakan ponsel Xiaomi dengan spesifikasi tertinggi di Tanah Air, di atas model-model sebelumnya seperti Mi Note 10 Pro, sekaligus paling mahal dengan banderol Rp 10 juta

Smartphone ini ditenagai chip Snapdragon 865, RAM LPDDR5 8 GB, media internal UFS 3.0 , serta baterai 4.780 mAh dengan dukungan fast charging 30 watt.

Dari luar, Mi 10 boleh dibilang menerapkan desain cantik ala ponsel flagship masa kini yang serba mengilap di bagian depan dan belakang.

Baca juga: Alasan Xiaomi Belum Mau Jual Mi 10 Pro di Indonesia

Layarnya yang berlapis kaca anti gores Gorilla Glass 5 menggunakan panel Super AMOLED berdiagonal 6,67 inci, dengan resolusi 2.340 x 1.080 piksel dan refresh rate hingga 90 Hz.

Di pojok kiri atas layar terdapat lubang punch hole berukuran kecil, yang memuat kamera selfie 20 MP (f/2.0). Layar ini juga dibekali dengan pemindai sidik jari terintegrasi.

Kamera selfie 20 MP (f/2.0) bertengger di dalam lubang punch hole di pojok kiri atas layar Mi 10
KOMPAS.com/ OIK YUSUF Kamera selfie 20 MP (f/2.0) bertengger di dalam lubang punch hole di pojok kiri atas layar Mi 10

Di bagian punggung terdapat empat kamera yang terdiri dari kamera utama 108 MP (wide, f/1.7), kamera ultra wide 13 MP (f/2.4), kamera macro 2 MP (f/2.4), dan kamera depth sensor 2 MP {f/2.4).

Sedikit berbeda dari ponsel lain di pasaran pada umumnya, di bagian atas Xiaomi Mi 10 terdapat speaker kedua. Jadi, ponsel ini bisa menghasilkan suara stereo ketika dipakai dalam orientasi landscape, misalnya untuk menonton film.

Baca juga: Strategi Xiaomi Indonesia Jual Flagship Mi 10 di Tengah Pandemi Covid-19

Untuk kartu SIM, Mi 10 hanya menyediakan laci single nano SIM tanpa tempat untuk kartu SIM kedua. Kemampuan 5G juga belum bisa dimanfaatkan karena di Indonesia memang belum ada jaringan 5G.

Xiaomi Mi 10 menjalankan sistem operasi Android 10 dengan lapisan antarmuka MIUI 11 khas Xiaomi.

KompasTekno mendapat sample unit Xiaomi Mi 10 versi internasional, dan menelusuri sosoknya barang sejenak. Penampilan Xiaomi Mi 10 selengkapnya bisa dilihat di tautan berikut.

Selain itu, KompasTekno juga membuat sebuah video review singkat Xiaomi Mi 10 yang dapat disimak lewat tautan berikut ini.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com