Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Advan G5 Resmi di Indonesia, Ponsel 3 Kamera Harga Rp 1 Jutaan

Kompas.com - 12/05/2020, 11:26 WIB
Conney Stephanie,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com - Vendor smartphone lokal Indonesia, Advan resmi merilis ponsel murah terbarunya, Advan G5. Ponsel ini menyasar segmen kalangan anak muda.

Menurut CEO Advan, Chandra Tansri, ponsel dengan harga terjangkau ini hadir dengan
keunggulan kamera yang dapat memudahkan pengguna dalam membuat konten.

"Advan G5 membawa keunggulan di sektor kamera yang menawarkan pengalaman mobile photography bagi anak muda, untuk bisa berkreasi dan membuat konten-konten media sosial yang menarik serta berkualitas," ungkap Chandra dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Selasa (12/5/2020).

Baca juga: Vendor Ponsel Lokal Advan Bikin Termometer Tembak

Advan G5 memiliki konfigurasi tiga kamera belakang (triple camera), dengan kamera utama 13 megapiksel, dan dua kamera 0,3 megapiksel. Fitur kamera belakang yang dimiliki adalah efek bokeh dan autofocus (AF).

Sedangkan untuk kamera  depan, ponsel ini memuat kamera selfie 5 megapiksel (f/2.2) di poni layar bergaya waterdrop, dan dilengkapi dengan lampu flash kekuatan 500 mA.

Kamera depan Advan G5 mengusung fitur Face AE yang berguna untuk mengenali detail wajah pada sistem keamanan Face ID, fitur Real-time Level 6 Beauty Effect untuk menerapkan face whitening, dan fitur Face Cute dengan beragam stiker dinamis.

Layar ponsel Advan G5 sendiri berukuran 6,2 inci dengan aspek rasio 18:9, dan rasio bodi-to-screen mencapai 85,3 persen.

Dari segi hardware, Advan G5 ditenagai oleh chip Unisoc SC9863A dengan CPU octa-core, yang terdiri atas ARM Cortex-A55 dengan kecepatan 1,6 GHz + 1,2 GHz. Sementara kapasitas RAM dan penyimpanan internalnya adalah 4 GB/32 GB.

Baca juga: Smartwatch Advan S1 Dijual Rp 699.000 di Indonesia

Dengan berbekal baterai 4.000 mAh, Advan G5 hadir dengan dua varian warna, yaitu White Green dan Blue Purple. Fitur lain adalah triple shot SIMcard yang terdiri atas SIM 1, SIM 2, dan kartu memori internal.

Advan G5 sudah dijual di Indonesia mulai 11 Mei 2020 secara eksklusif di E-commerce Shopee. Harga Advan G5 di Indonesia sendiri adalah Rp 1,4 juta.

Pembeli juga akan mendapatkan promo terbatas earphone wireless StartGo TWS2 secara gratis, dan bundling kartu perdana Axis.

Paket bundling ini berupa bonus kuota 31 GB/tahun, kuota TikTok 1 GB/bulan, Internet Games 1 GB/hari (365 GB /tahun) dan Unlimited Access FreeFire, Mobile Legend serta AoV.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com