Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Amazon Diprediksi Jadi Triliuner Pertama di Dunia

Kompas.com - 18/05/2020, 03:21 WIB
Conney Stephanie,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pendiri sekaligus CEO Amazon, Jeff Bezos diprediksi berpeluang menjadi
triliuner pertama di dunia.

Prediksi itu merujuk pada analisis yang dilakukan oleh lembaga riset Comparisun, yang mengatakan bahwa jika kekayaan Bezos terus meningkat, maka ia dapat menjadi triliuner pertama di dunia pada 2026.

Dalam analisis yang dibuat Comparisun, setidaknya ada 11 dari 25 orang terkaya di dunia yang berpeluang untuk menjadi triliuner. Nama Jeff Bezos pun menempati urutan pertama di dalam daftar peluang tersebut.

Baca juga: 20 Orang Terkaya di Industri Teknologi

Jeff Bezos sendiri menurut Bloomberg Billionaires Index, saat ini memiliki kekayaan mencapai 143 miliar dollar AS atau sekitar Rp 2.100 triliun. Sedangkan menurut Comparisun, jumlah kekayaan Bezos selama ini meningkat rata-rata 34 persen dalam lima tahun terakhir.

Dengan demikian, Bezos diramalkan bakal menjadi triliuner pertama di dunia pada tahun 2026 mendatang, saat usianya menginjak 62 tahun.

Hal ini bukan tanpa alasan, pasalnya dihimpun KompasTekno dari USA Today, Senin (17/5/2020), transaksi bisnis Amazon terus meningkat, bahkan di masa pandemi Covid-19 ini.

Di saat banyak bisnis dan pengecer menutup usaha atau merumahkan karyawan akibat pandemi Covid-19, Amazon justru menambah 175.000 karyawan baru guna memenuhi permintaan yang meningkat.

Baca juga: Bos Amazon Donasi Rp 137 Triliun untuk Tanggulangi Perubahan Iklim

Meski demikian, Amazon mendapat sorotan akhir-akhir ini, lantaran kurangnya tindakan pencegahan penyebaran virus terhadap pekerjanya, selama masa pandemi Covid-19 ini.

Bahkan pada April lalu, dikabarkan bahwa satu karyawan Amazon di bagian gudang
telah meninggal dunia akibat virus Covid-19.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com