Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Rilis iOS 12.4.7 untuk iPhone dan iPad Jadul

Kompas.com - 23/05/2020, 08:05 WIB
Conney Stephanie,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Usai meluncurkan iOS 13.5, baru-baru ini Apple kembali merilis pembaruan sistem operasi (OS) iOS 12.4.7 untuk beberapa perangkat lawas buatannya yang tidak bisa di-upgrade ke iOS 13.

Perangkat lawas dimaksud ada yang sudah berusia hampir 7 tahun, yakni iPhone 5S yang dirilis pada September 2013. Selain itu, iOS 12.4.7 turut hadir di iPhone 6, iPhone 6 Plus dan iPod touch generasi keenam.

Sementara, lini tablet yang mendapatkan update ini di antaranya iPad Air generasi pertama, iPad Mini 2, dan iPad Mini 3.

Baca juga: Game Balap Mobil Forza Street Akhirnya Sambangi Android dan iOS

Menurut keterangan Apple dalam laman resminya, iOS 12.4.7 membawa pembaruan dalam hal sekuriti dan direkomendasikan untuk para pemilik semua perangkat lama yang mendapatkannya.

Situs Gottabemobile mengatakan, proses instalasi iOS 12.4.7 di iPhone 5S memakan waktu sekitar 7 menit, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Sabtu (23/5/2020).

Namun, apabila pengguna belum memasang pembaruan sebelumnya seperti iOS 12.4.6, maka proses instalasi kemungkinan bisa berlangsung lebih lama. Sebab, update yang terlewat akan digabung di dalam iOS 12.4.7.

Baca juga: Tools Pelacak Virus Corona Disebar ke Pengembang Android dan iOS

Perangkat iOS seharusnya sudah mengunduh update sistem operasi secara otomatis. Untuk melakukannya secara manual, cukup buka menu "Settings", kemudian pilih "General", lalu "Software Updates".

Sementara itu, perangkat Apple yang lebih baru sudah mendapatkan pembaruan iOS 13.5. Fungsi barunya antara lain terkait notifikasi dari aplikasi tracing Covid-19 yang dikembangkan bersama oleh Apple dan Google. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com