Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Video Game Seru untuk Dimainkan Bersama Keluarga

Kompas.com - 25/05/2020, 08:09 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bermain video game merupakan kegiatan yang bisa mencairkan suasana, apalagi jika dimainkan dengan sanak saudara serta keluarga.

Di tengah pandemi dan di momen liburan, memainkan sebuah game di rumah secara bersama juga merupakan alternatif hiburan agar tidak bosan dengan kegiatan yang monoton dan itu-itu saja.

Baca juga: Cegah Corona, WHO Minta Masyarakat Main Game di Rumah

Nah, dirangkum KompasTekno dari The Guardian, Senin (25/5/2020), berikut ini daftar tujuh game ramah keluarga yang bisa dicoba. Sebagian besar tersedia untuk berbagai macam platform seperti PS4, Xbox One, PC, hingga smartphone. 

1. Lego Marvel Super Heroes

Lego Marvel Super Heroes.Marvel.com Lego Marvel Super Heroes.

Lego Marvel Super Heroes adalah game action-adventure yang dirilis oleh Warner Bros. Interactive Entertainment sekitar 2013 lalu.

Di game tersebut, pengguna bisa berperan sebagai pahlawan super ikonik dari seri Marvel, seperti Iron Man, Spider-Man, Captain America, dan lain sebagainya untuk menyelamatkan dunia dari serangan penjahat macam Loki dan kawan-kawan.

Baca juga: Game Harvest Moon: One World Akan Dirilis Tahun Ini

Satu misi di game ini sendiri bisa dimainkan secara co-op. Dengan kata lain, pengguna bisa menyelesaikan misi sembari menelusuri dunia Marvel bersama kerabat atau keluarga.

Adapun Lego Marvel Super Heroes bisa dimainkan di sejumlah platform seperti Xbox 360, Xbox One, Playstation 4, Nintendo WiiU, Windows PC, Android, hingga iOS. 

2. Luigi's Mansion 3

Luigis Mansion 3.Nintendo Luigis Mansion 3.

Selanjutnya ada game action-adventure lainnya berjudul Luigi's Mansion 3 yang dibuat oleh Next Level Games dan dirilis oleh Nintendo pada 2019.

Lewat game ini, pemain bisa menelusuri sebuah hotel raksasa menggunakan seorang karakter dari seri Super Mario yang sarat akan warna hijau, Luigi. Pemain juga bisa mengeksplorasi hotel bernama "Last Resort" itu dengan para pemain lain (multiplayer).

Baca juga: Nintendo Switch Generasi Ketiga Bakal Dirilis Tahun Ini?

Pada saat kegiatan eksplorasi berlangsung, mereka bisa mengalahkan beragam hantu (musuh) penunggu hotel tersebut yang bisa muncul kapan saja.

Luigi's Mansion 3 tersedia untuk konsol Nintendo Switch.

3. Overcooked!

Overcooked!Team17.com Overcooked!

Hobi memasak? Tak ada salahnya untuk mencoba game besutan Ghost Town Games berjudul Overcooked!.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com