Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengguna Facebook Bisa Hapus Banyak Postingan Lawas Sekaligus, Begini Caranya

Kompas.com - 04/06/2020, 18:02 WIB
Putri Zakia Salsabila ,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Memiliki unggahan atau postingan lawas yang tersimpan di Facebook terkadang membuat kita malu dan ingin segera menghapusnya.

Apabila harus menghapusnya satu per satu, hal ini akan memakan waktu yang lebih lama. Apalagi jika pengguna memiliki banyak unggahan lawas yang ingin dihapus.

Namun kini, Facebook merili sebuah fitur yang memungkinkan pengguna untuk menghapus banyak postingan sekaligus.

Fitur tersebut bernama Manage Activity. Dengan fitur ini, pengguna Facebook akan dapat lebih mudah menghapus postingan dan menghemat waktu mereka.

Cara untuk menggunakan fitur ini cukup mudah. Pengguna cukup masuk ke halaman profil melalui aplikasi Facebook pada ponsel. Kemudian pilih menu "activity log".

Baca juga: Facebook Messenger Rooms Sudah Bisa Dicoba di Indonesia

Dalam menu tersebut pengguna akan menemukan pilihan "manage activity". Dalam menu ini, pengguna bisa menandai mana saja postingan yang ingin dihapus atau dipindahkan ke dalam arsip.

Tak hanya itu, dengan fitur ini pengguna juga bisa mempersempit pencarian postingan lawas dengan menggunakan menu "filter".

“Hal ini bisa memudahkan pengguna untuk mengatur citranya di Facebook agar dikenali oleh publik dan mencerminkan siapa dirinya," tulis pihak Facebook dalam blog resminya. 

Dirangkum KompasTekno dari Tech Crunch, Kamis (4/6/2020), fitur ini hadir pertama kali untuk Facebook versi Lite untuk Android dan iOS, serta mobile web.

Baca juga: Facebook Tetapkan Separuh Pegawai Kerja dari Rumah Selamanya

Berdasarkan pantauan KompasTekno, fitur ini juga sudah bisa digunakan oleh pengguna di Indonesia.

"Kami akan terus membangun fungsionalitas baru untuk fitur ini agar memastikannya dapat memenuhi kebutuhan pengguna Facebook untuk mengelola jejak digital mereka di Facebook," tutup Facebook.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com