Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nokia Luncurkan Smart TV 43 Inci, Harga Rp 6 Juta

Kompas.com - 04/06/2020, 19:20 WIB
Putri Zakia Salsabila ,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber NDTV

KOMPAS.com - Nokia tak hanya berkutat di industri ponsel pintar. Perusahaan teknologi ini kini kembali memperkenalkan sebuah televisi cerdas (smart TV) besutannya.

Smart TV berukuran 43 inci ini diperkenalkan di India. Perangkat ini sebenarnya sudah siap dirilis dan sudah dipamerkan di halaman resmi Nokia sejak beberapa bulan lalu.

Namun, karena pandemi Covid-19 yang meluas, Nokia menunda peluncuran smart TV tersebut.

Smart TV ini mengusung desain bezel-less dengan bingkai yang tipis. Televisi cerdas ini mendukung resolusi gambar hingga 4K.

Smart TV Nokia dengan 43 inci ini akan memiliki bezel kecil dan soundbar di bagian bawah.Gizmochina Smart TV Nokia dengan 43 inci ini akan memiliki bezel kecil dan soundbar di bagian bawah.
Sebagai smart TV, Nokia juga membekali televisi ini dengan sistem operasi Android TV 9.0. Di dalamnya juga sudah dilengkapi dengan Chromecast bawaan, sehingga mempermudah pengguna yang ingin menampilkan layar ponsel Androidnya di televisi.

Baca juga: Nokia 125 dan Nokia 150 Resmi Diluncurkan, Harganya?

Layar televisi dibuat dengan panel LED yang dapat menampilkan gambar dengan kecerahan mencapai 300 nits. Layar smart TV Nokia ini mendukung refresh rate 60 Hz, aspect ratio 16:9 dan sudut pandang mencapai 178 derajat.

Di balik dapur pacu, smart TV 43 inci ini ditenagai oleh prosesor quad-core 2GHz CA53 yang disandingkan dengan RAM 2,25 GB dan GPU Mali450.

Kapasitas penyimpanan internal smart TV ini 16 GB. Selain itu, televisi ini juga sudah mendukung aplikasi Netflix, Amazon Prime Video, Disney+, hingga YouTube.

Nokia juga membekali televisi ini dengan konektivitas WiFi 2.4GHz dan bluetooth 5.0.

Tak hanya itu, smart TV ini juga dilengkapi oleh dua speaker dengan output 24W, dan JBL Audio, Dolby Audio, serta dukungan DTS Trusurround.

Smart TV ini juga memiliki tiga port HDMI, dua port USB, output audio digital, port RF, dan input audio analog.

Televisi ini juga dilengkapi dengan remote yang sudah mendukung Google Assistant.

Baca juga: Nokia 8.3 Diperkenalkan, Ponsel 5G Pertama dari HMD Global

Televisi cerdas ini dijual secara eksklusif di Flipkart dengan harga 31.000 Rupee atau sekitar Rp 6 juta.

Smart tv ini akan mulai dijual pada 8 Juni mendatang. Namun belum ada informasi apakah televisi ini juga akan dipasarkan di luar India atau tidak.

Dirangkum KompasTekno dari NDTV, Kamis (4/6/2020), smart TV ini melengkapi jajaran produk televisi cerdas yang dirilis Nokia.

Pada akhir tahun lalu, Nokia juga memerkenalkan produk serupa dengan ukuran layar yang lebih besar yakni 55 inci.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber NDTV


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com