Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Realme "Pede" Rilis X3 SuperZoom di Tengah Pandemi

Kompas.com - 05/06/2020, 07:02 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Realme berencana untuk meluncurkan ponsel high-end terbarunya ke Indonesia pada 16 Juni mendatang. Ponsel tersebut adalah Realme X3 SuperZoom dan merupakan penerus dari Realme X2 Pro, yang sempat dirilis akhir tahun lalu.

Meski bakal dirilis di tengah wabah Covid-19, pihak Realme yakin bahwa ponsel flagship kedua mereka di Indonesia itu mampu menarik minat para konsumen Tanah Air.

Hal itu berdasarkan sejumlah survei yang dilakukan secara intensif oleh tim riset dan pengembangan (R&D) Realme kepada sejumlah pengguna, baik sebelum dan setelah wabah tersebut menyerang.

Berdasarkan survei tersebut, sejumlah pengguna mengaku masih tertarik untuk membeli ponsel flagship meski sedang berada di masa pandemi.

Baca juga: Realme X3 Superzoom Meluncur di Indonesia 16 Juni, Harganya?

Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi, dalam wawancara eksklusif bersama KompasTekno, Kamis (4/6/2020).KOMPAS.com/Bill Clinten Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi, dalam wawancara eksklusif bersama KompasTekno, Kamis (4/6/2020).

"Sebelum pandemi, kami bertanya kepada para responden 'apakah Anda memiliki rencana membeli smartphone flagship di 2020?'," ujar Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi, kepada KompasTekno dalam sesi wawancara eksklusif, Kamis (4/6/2020).

"Kemudian, kami melontarkan pertanyaan yang sama di tengah pandemi, untuk mengetahui apakah keputusan tersebut akan berubah atau tidak, dan ternyata tidak begitu berpengaruh," tambahnya.

Selain masukan pengguna yang berasal dari survei, harga Realme X3 SuperZoom, lanjut Palson, juga menjadi alasan mengapa pihaknya yakin untuk meluncurkan ponsel tersebut di tengah masa sulit seperti ini.

"Hal yang tak kalah pentingnya adalah penentuan posisi harga, di mana harga yang ditawarkan perlu memberikan penawaran terbaik dari spesifikasi dan desain yang ditawarkan," ujar Palson.

Ia sendiri mengklaim bahwa Realme X3 SuperZoom bakal menjadi smartphone dengan teknologi kamera yang belum pernah ada sebelumnya, di segmen harga di bawah Rp 10 juta di Tanah Air.

Baca juga: Daftar Harga Smartphone Realme Bulan Mei 2020

Meski tidak disebutkan berapa harga pastinya, Public Relations Manager Realme Indonesia, Krisva Angnieszca membeberkan bahwa ponsel flagship tersebut bakal dibanderol tak lebih dari Rp 8 juta.

"Harga Realme X3 SuperZoom itu pastinya di bawah Rp 10 juta, kalo untuk lebih detailnya, rentang harganya kurang lebih sekitar Rp 6-8 juta," tutur Krisva di kesempatan yang sama.

Untuk harga pastinya sendiri bakal diumumkan pada saat peluncuran Realme X3 SuperZoom pada 16 Juni mendatang.

Krisva menambahkan bahwa peluncuran ponsel tersebut bakal digelar secara online dan akan berbeda dengan perhelatan yang sudah pernah digelar Realme sebelumnya. Seperti apa? Yuk, kita nantikan sama-sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com