Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Kamera Galaxy Note 20 Plus, Bisa Zoom 50x

Kompas.com - 05/06/2020, 17:02 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Samsung dikabarkan akan segera merilis Galaxy Note 20 bulan Agustus mendatang. Seperti biasa, menjelang peluncurannya, sejumlah bocoran bertebaran di dunia maya.

Salah satunya adalah bocoran spesifikasi kamera yang akan disematkan di Galaxy Note 20 Plus. Model ini kemungkinan akan dibekali kamera 13 MP berlensa periskop dengan sensor Samsung Slim 3M5 yang berukuran 1/3 inci.

Baca juga: Bocoran Desain dan Spesifikasi Galaxy Note 20 Plus

Lensa periskop di kamera telephoto tersebut kabarnya memiliki kemampuan zoom dengan pembesaran hingga 50x. Selain itu, Galaxy Note 20 Plus pun disinyalir akan turut mengusung kamera utama 108 MP dengan sensor Isocell Bright HM1 seperti di Galaxy S20 Ultra.

Galaxy Note 20 Plus konon juga akan didukung sensor laser fokus. Posisi sensor tersebut akan menggantikan sensor time of flight (ToF) yang menempel di Galaxy Note 10.

Untuk kamera ultra wide, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Jumat (5/6/2020), Galaxy Note 20 Plus disebut akan menggunakan sensor Isocell Fast 2L3 dengan resolusi 12 MP.

Rangkaian kamera di atas akan dimuat dalam modul berbentuk persegi panjang seperti di seri Galaxy S20 sebelumnya. Namun, ada juga bocoran lain yang mengatakan kamera Galaxy Note 20 Plus akan disusun segaris secara vertikal.

Baca juga: Bocoran Samsung Galaxy Note 20, Kameranya Mirip Galaxy S20 Ultra

Sementara, bagian muka masih akan menggunakan desain infinity-O atau layar dengan lubang kamera depan yang ada di sisi atas layar.

Menurut rumor yang beredar, Galaxy Note 20 Plus akan ditenagai chip Exynos 992 untuk sebagian besar pasar. Sementara pasar AS akan disediakan model yang diotaki chip Snapdragon 865.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com