Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelanggan XL Home Kini Bisa Main Game di TV Pakai Ponsel

Kompas.com - 05/06/2020, 19:02 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - XL Axiata Tbk menjalin kerja sama dengan AirConsole, perusahaan sosial gaming asal Swis, menghadirkan layanan game yang bisa dimainkan oleh para pelanggan XL Home melalui televisi.

Game akan ditampilkan di layar televisi, sementara pelanggan XL Home bisa mengontrol permainan menggunakan ponsel mereka masing-masing.

Menurut Direktur Corporate Strategy & Business Development XL Axiata, Abhijit Navalekar, layanan ini memungkinkan pelanggan XL Home bermain game di layar televisinya di rumah.

"Meskipun itu bukan Smart TV dan tidak memiliki konsol permainan," ujar Navalekar dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Jumat (5/6/2020).

Baca juga: Sega Rilis Ulang Konsol Mungil Game Gear Micro

Pelanggan XL Home cukup mengakses aplikasi AirConsole yang sudah terinstal di XL Home Entertainment Box, selanjutnya mengunduh aplikasi AirConsole pada ponsel, dan menghubungkannya dengan perangkat XL Home Entertainment Box.

Aplikasi AirConsole dapat diunduh melalui Google Play Store untuk ponsel Android dan Apple Store untuk sistem operasi berbasis iOS.

Untuk memperkenalkan cara baru bermain game ini, XL menawarkan akses gratis selama satu bulan khusus untuk pelanggan XL Home. Selama periode tersebut, pelanggan XL Home bisa memainkan semua game di AirConsole hingga 3 Juli 2020.

"Kami sangat bersemangat untuk memperluas kemitraan kami di Asia Pasifik, di mana produk kami sudah memiliki basis penggemar AirConsole yang besar," kata Chief Operating Officer AirConsole, Anthony Cliquot.

Baca juga: Inilah Daftar Konsol Game Terpopuler di Indonesia

XL turut menyediakan tiga variasi paket berlangganan XL Home yang terdiri dari paket Family seharga Rp 349.000, paket Super User seharga Rp 499.000, dan paket Ultimate dengan harga Rp 999.000, dengan kecepatan mulai dari 100 Mbps hingga 1 Gbps, tanpa batas.

Selain di wilayah Jabodetabek, jangkauan XL Home juga sudah tersebar luas di kota-kota besar di Indonesia mencakup Yogyakarta, Denpasar, Makassar, Balikpapan, Banjarmasin, dan Banjarbaru.

Juni ini, operator biru tersebut juga berencana untuk melakukan ekspansi ke beberapa kota lain, seperti Bandung, Surabaya, Malang, dan Solo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com