Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Tampang Redmi 9 Menyeruak, Mirip Dua Ponsel Xiaomi Terdahulu?

Kompas.com - 06/06/2020, 17:07 WIB
Bill Clinten,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Bocoran perangkat entry-level terbaru dari Xiaomi, Redmi 9 semakin deras mengalir. Kali ini, muncul sebuah gambar hands-on yang memampang penampakan punggung ponsel yang diduga sebagai ponsel tersebut.

Gambar yang tersebar melalui jejaring sosial Weibo ini menampilkan dua varian Redmi 9 dengan warna cangkang hijau dan ungu.

Jika dilihat seksama, desain kamera belakang kedua ponsel tersebut nyaris identik dengan ponsel Xiaomi lainnya, yaitu Redmi K30. (Baca juga: Xiaomi Umumkan Redmi K30 Pro)

Tiga kamera belakang pada kedua ponsel tersebut, misalnya, sama-sama disusun secara vertikal dan diposisikan di dalam sebuah bidang lingkaran.

Desain punggung ponsel yang diduga sebagai Redmi 9.Weibo Desain punggung ponsel yang diduga sebagai Redmi 9.
Menariknya, penempatan modul pemindai sidik jari (fingerprint), modul kamera keempat, berikut LED flash mengingatkan kita pada desain punggung ponsel Xiaomi lainnya, yakni Redmi Note 8 Pro.

Lebih lanjut, jika menilik gambarnya lagi dengan teliti, tercantum tulisan "AI Quad Camera 13 MP" tepat di sebelah kiri deretan kamera Redmi 9 varian warna hijau (kiri).

Artinya, ponsel tersebut bakal dibekali dengan empat kamera, di mana kamera utama bisa jadi beresolusi 13 MP.

Hal ini sejalan dengan rumor sebelumnya yang mengklaim bahwa Redmi 9 memiliki konfigurasi empat kamera belakang, masing-masing beresolusi 13 MP, 8 MP, 5 MP, dan 2 MP.

Apabila rumor ini akurat, Redmi 9 merupakan ponsel Redmi "seri angka" pertama yang dibekali dengan setup kamera tersebut.

Diketahui, Redmi 8 sendiri memang dibekali dengan dua kamera belakang saja, sama seperti Redmi 8A Pro. Bahkan, Redmi 8A hanya punya satu kamera yang menempel di punggungnya.

Baca juga: Selisih Harga Rp 200.000, Ini Bedanya Redmi 8A dan Redmi 8A Pro

Meski demikian, belum bisa dipastikan apakah gambar dan spesifikasi kamera ini akurat atau tidak. Sebab, Xiaomi juga belum mengumbar informasi apapun terkait kehadiran Redmi 9.

Yang jelas, di samping kamera, spesifikasi lain seputar suksesor Redmi 8 ini juga sempat tersebar di ranah maya.

Redmi 9 disinyalir bakal dipersenjatai chipset Mediatek Helio G80, RAM 4 GB, storage 64 GB, baterai 5.000 mAh, serta layar dengan diagonal 6,53 inci dan resolusi Full HD Plus, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSMArena, Sabtu (6/6/2020).

Konon, Xiaomi sendiri bakal merilis tiga model Redmi 9, yakni Redmi 9 versi "reguler", Redmi 9A, dan Redmi 9C. Benarkah? Kita nantikan saja.

Baca juga: Xiaomi Redmi Note 9 dan Note 9 Pro Masuk Indonesia 9 Juni

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com