Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sempat Ditunda, Acara PlayStation 5 Akan Digelar 12 Juni Mendatang

Kompas.com - 09/06/2020, 11:11 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Sony mengumumkan akan kembali menggelar acara PlayStation 5 (PS5) setelah sempat mengalami penundaan.

Acara tersebut akan dihelat pada 11 Juni pukul 01.00 siang waktu setempat atau 12 Juni pukul 03.00 dini hari Waktu Indonesia Barat.

Kabar ini diumumkan pihak Sony melalui akun Twitter resmi @PlayStation.

Selain itu, melalui blog resminya, CEO Sony Interactive Jim Ryan mengatakan bahwa dalam acara ini mereka akan memamerkan game yang bakal hadir di konsol PlayStation 5 (PS 5).

"Kami akan memperlihatkan game yang akan dapat Anda mainkan setelah PlayStation 5 melunucur. Pertunjukan ini akan berlangsung lebih dari satu jam dan kita semua akan bergembira bersama," tulis Jim.

Kendati demikian, game tersebut akan dipamerkan dalam sebuah video dengan kualitas yang lebih rendah. Presentasi yang dilakukan, akan disiarkan dalam video berkualitas 1080p 30fps, bukan 4K.

Baca juga: Harga Game PS5 Akan Lebih Mahal dari PS4?

Menurut Senior Director Sony Interactive Content Communications, Sid Shuman, hal tersebut dikarenakan banyaknya staf yang bekerja dari rumah.

Sony mengaku sengaja mengurangi kualitas video untuk memudahkan proses produksi.

"Game yang hendak Anda saksikan pada Kamis mendatang akan terlihat lebih menakjubkan ketika dimainkan secara langsung pada PS5 menggunakkan beresolusi 4K," kata Sid.

Selama acara, Sid juga merekomendasikan penonton untuk mengenakan headphone. Sid menyebut bahwa akan ada beberapa klip dengan audio menakjubkan yang mungkin akan sulit ketika didengar melalui speaker smartphone atau laptop.

Acara pameran game PS 5 ini seharusnya dilaksanakan pada tanggal 5 Juni lalu. Namun Sony memutuskan untuk menunda acara tersebut untuk menghormati kematian warga kulit hitam Amerika Serikat, George Floyd.

Baca juga: Sony Ungkap Spesifikasi PS5, Pakai SSD dan Prosesor AMD

Dirangkum KompasTekno dari CNet, Selasa (9/6/2020), Sony mengaku amat menyayangkan peristiwa yang menimpa George Floyd.

Sebagai bentu aksi simpatik, Sony bahkan bersedia menggelontorkan dana sebesar 1 juta dollar AS (Rp 14 miliar) kepada komunitas kulit hitam.

Terlepas dari itu, konsol game PS5 sendiri dipastikan bakal tetap meluncur momen liburan akhir tahun ini, atau sekitar bulan November - Desember mendatang. Sony masih belum mengumumkan tanggal pastinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com