Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengguna PS4, Xbox One, dan PC Bisa Balapan Bareng di "Need For Speed Heat"

Kompas.com - 10/06/2020, 14:38 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber SlashGear

KOMPAS.com - Ada kabar gembira untuk para penggemar game Need for Speed. Criterion Games selaku pengembang telah mengonfirmasi bakal menghadirkan fitur lintas platform (crossplay) pada seri game Need for Speed Heat.

Hadirnya fitur ini memungkinkan para pemain dari platform berbeda, yakni PlayStation (PS), Xbox One, dan PC bisa main Need for Speed Heat bersamaan secara online.

General Manager Criterion Games, Matt Webster menyampaikan, fitur anyar ini akan hadir melalui update yang dibagikan pada 9 Juni 2020 (atau 10 Juni WIB).

Baca juga: 13 Game Balap di Play Store Ini Terinfeksi Malware

Artinya, mulai hari ini Rabu (10/6/2020), para pemain Need for Speed Heat sudah bisa berlomba memacu kendaraan mereka di arena balap, meski melalui platform yang berbeda.

"Need for Speed Heat akan menjadi judul game EA pertama yang menghadirkan fitur crossplay. Itu berarti para pemain, terlepas dari platform mereka, dapat meluncur ke Palm City secara bersama-sama," tulis Matt di situs resmi Electronic Arts.

Untuk dapat bermain secara crossplay, pemain dapat mencari dan mengundang teman melalui menu Find Players. Kemudian, pemain juga dapat melihat player lain yang sedang online dengan mengunjungi tab EA Friends, dan memilih Party Menu.

Khusus untuk pemain PC, fitur crossplay pada Need for Speed Heat sudah dapat diakses melalui Steam mulai hari ini, serta pada Origin dan EA Access mulai 16 Juni mendatang.

Selain Need for Speed Heat, belum ada kabar pasti apakah EA juga akan mendatangkan fitur crossplay pada game lain miliknya.

Baca juga: Game Balap Mobil Forza Street Akhirnya Sambangi Android dan iOS

Dirangkum KompasTekno dari Slash Gear, Rabu (10/6/2020), Criterion Games dilaporkan bakal menggelar acara EA Play Live yang akan disiarkan pada 18 Juni 2020.

Melalui acara tersebut, EA berencana untuk mengumumkan informasi mengenai hadirnya seri terbaru dari Need for Speed.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber SlashGear


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com