Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Earphone TWS Oppo Enco W11 Resmi di Indonesia, Ada Edisi "Toy Story"

Kompas.com - 11/06/2020, 14:04 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Oppo semakin memantabkan diri menjadi perusahaan internet of thing (IoT). Oppo pun kembali merilis satu lagi true wireless stereo (TWS) terbaru, yakni Enco W11.

Berbeda dengan TWS sebelumnya, kali ini Oppo berkolaborasi dengan Disney menghadirkan perangkat Oppo Enco W11 edisi khusus Toy Story, yang menjadi salah satu film legendaris Pixar Disney.

Salah satu keunggulan Enco W11 adalah daya tahan baterainya yang diklaim bisa bertahan maksimal 20 jam dalam mode standby. TWS ini disebut bisa digunakan selama 5 jam untuk mendengarkan musik terus-menerus.

Baca juga: Review Earphone TWS Oppo Enco Free, Seperti Apa Performanya?

Pengguna dijanjikan bisa menikmati musik selama 1 jam dengan Enco W11, hanya dengan mengecas dalam waktu 15 menit saja. Penyambungan TWS ke parangkat juga tidak rumit.

TWS akan tersambung dengan secara otomatis dengan ponsel seketika casing dibuka. Dengan catatan, kedua perangkat sudah pernah terhubung (pairing).

TWS ini berukurang mungil dan tidak memiliki tangkai. Enco W11 dilengkapi dengan lempengan titanium 8mm dynamic speaker yang diklaim bisa memaksimalkan kualitas suara. TWS ini juga mengantongi sertifikasi IP55 yang melindunginya dari debu dan air.

Oppo juga menyematkan algoritma khusus untuk mereduksi noise. Enco W11 dilengkapi pula dengan bluetooth versi 5.0 dan port USB C pada casing.

Enco W11 memiliki beberapa fitur. Seperti touch control yang memudahkan pengguna mengatur audio dengan ketukan (tap).

Cukup satu tap bisa memutar atau menghentikan musik, bisa sisi earbud kanan maupun kiri.
Bisa juga mengangkat telefon dengan tap dua kali.

Baca juga: Pasar Earphone Nirkabel Bakal Jadi Terbesar Kedua setelah Ponsel

Untuk mengatur volume, pengguna bisa mengetuk dan menahan earbud sisi kiri untuk mengurangi volume. Sementara untuk mengeraskan suara, bisa dilakukan dengan mengetuk lalu menahan earbud sisi kanan.

Selain itu, pengguna juga bisa memindahkan daftar lagu, dengan ketuk dua kali pada earbud kiri untuk memutar ulang lagu terakhir. Jika ingin memutar daftar lagu berikutnya, cukup tap dua kali earbud sebelah kanan.

TWS Oppo Enco W11Oppo TWS Oppo Enco W11

Untuk memanggil asisten suara, bisa mengetuk salah satu earbud sebanyak tiga kali. Enco W11 bisa dipesan pada 15 Juni dengan harga Rp 599.000.

Penjualan perdana akan dilakukan pada 25 Juni mendatang. Untuk Enco W11 edisi khusus Toy Story Disney akan dijual dengan harga Rp 698.000.

Baca juga: Gerai dan Service Center Oppo Buka Kembali 15 Juni

Oppo juga memberikan kesempatan bagi pembeli Oppo A12, A31, A52, dan A92 untuk mendapatkan Enco W11 Disney and Pixar's Toy Story Edition. Caranya, setiap pembeli ponsel tersebut, baik secara luring maupun daring, harus mengisi data diri dan IMEI perangkat yang dibeli di laman https://oppomobile.id/aseries/disney.

Selama 10-30 Juni 2020, Oppo akan melakukan pengundian tiap minggunya. Oppo akan memilih 30 pembeli beruntung selama periode tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com