Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Razer Kishi Sulap Ponsel Android Jadi Mirip Nintendo Switch

Kompas.com - 11/06/2020, 19:19 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Razer kembali meluncurkan aksesori gaming baru untuk para pecinta game. Kali ini perusahaan tersebut resmi menghadirkan Kishi, sebuah universal controller yang ditujukan secara khusus untuk para pengguna ponsel Android.

Sebelumnya, sosok Razer Kishi telah diperkenalkan di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2020 yang digelar pada Januari lalu di Las Vegas, AS. Kishi dipasang di sisi kanan dan kiri ponsel sehingga tampilannya menjadi serupa konsol Nintendo Switch.

Baca juga: Razer Bagikan 5 Juta Masker Gratis Lewat Vending Machine

Cara pemasangannya terbilang mudah. Pengguna hanya perlu menyisipkan smartphone mereka pada bagian tengah controller.

Razer Kishi antara lain dilengkapi dengan D-Pad 8 arah, dua analog tiggers, serta dua tombol lainnya yang terletak di bagian punggung.

Untuk melakukan pengaturan pada perangkat, pengguna memasang aplikasi Razer Kishi pada smartphone yang kini telah tersedia di Google Play Store.

Sambungan dengan ponsel dilakukan lewat konektor USB-C. Dengan terhubung secara langsung, Razer Kishi diklaim tidak akan mengalami lag atau delay ketika digunakan.

Karena port USB-C tidak bisa dipakai oleh perangkat lain saat pengguna memasang Kishi, Razer pun menyarankan pemain untuk menggunakan mode koneksi lain, seperti Bluetooth, untuk menyambungkan headset, misalnya.

Baca juga: Razer Perkenalkan Dua Laptop Gaming Razer Blade

Saat ini Razer Kishi bisa digunakan di ponsel Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus, Galaxy S9 dan S9 Plus, Galaxy S10 dan S10 Plus, Galaxy Note 8, Galaxy Note 9, Galaxy Note 10 dan Note 10 Plus, Google Pixel 2 dan 2 XL, Pixel 3 dan 3 XL, Pixel 4 dan 4 XL, serta Razer Phone 1 dan 2.

Dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Kamis (11/6/2020), Razer Kishi memiliki banderol seharga 80 dollar AS (Rp 1,1 juta) dan sudah bisa didapatkan melalui Razer Store dan e-commerce Amazon.

Razer pun berencana untuk meluncurkan controller serupa untuk perankat iOS (iPhone) pada sekitar pertengahan tahun ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com