Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rupiah Menguat, Harga Ponsel Realme Masih Sama

Kompas.com - 13/06/2020, 11:08 WIB
Conney Stephanie,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah nilai tukarnya terhadap dollar AS sempat melemah hingga melewati Rp 16.000 per dollar AS beberapa waktu lalu, rupiah kini telah kembali menguat ke kisaran Rp 14.000 per dollar AS.

Beberapa vendor ponsel pun menurunkan harga jual produknya. Sebelumnya, mereka sempat menaikkan harga ketika rupiah melemah. Bagaimana dengan Realme?

Baca juga: Realme Narzo 10 dan Narzo 10A Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harganya

Berdasarkan pantauan KompasTekno di toko resmi Realme di e-commerce Tokopedia, Shopee, dan Blibli.com, Jumat (12/6/2020), banderol ponsel-ponsel Realme masih sama dengan sebelumnya di bulan Mei alias tidak mengalami penurunan.

Saat dihubungi KompasTekno, Public Relation Manager Realme Indonesia, Krisva Angnieszca meyakini bahwa tawaran harga ponsel Realme sekarang masih kompetitif di pasaran. Hal ini antara lain tercermin dari kenaikan penjualan harian yang dicatat oleh Realme.

"Penjualan harian kami mengalami peningkatan 50 persen dari bulan Mei, sehingga untuk harga bisa dikatakan kami masih menawarkan harga yang kompetitif di setiap segmen," kata Krisva.

Baca juga: Daftar Harga Smartphone Realme Bulan Mei 2020

Berbeda dari Realme, sejumlah pabrikan lain seperti Samsung dan Oppo memangkas harga beberapa produknya pada bulan Juni ini.

Produk ponsel Realme mengisi segmen harga di Indonesia mulai dari entry level di kisaran Rp 1 jutaan hingga menengah atas dengan harga lenih dari Rp 7 juta.

Selain smartphone, Realme juga memasarkan produk gadget dari beberapa kategori lain seperti earphone wireless, dan gelang pintar (smartband).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com