Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Konsol PS5 Kembali Muncul di Situs Belanja Online

Kompas.com - 14/06/2020, 10:30 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Twitter

KOMPAS.com - Bocoran harga konsol game PlayStation 5 (PS5) kembali muncul, pasca-acara pengumuman yang digelar Sony, Jumat (12/6/2020) dini hari lalu.

Setelah situs Amazon Inggris memajang PS5 dengan harga 600 poundsterling (Rp 10,7 juta),  yang langsung dikonfirmasi sebagai kesalahan (error), kini giliran situs e-commerce PlayAsia yang sempat mencantumkan harga PS5.

Diketahui, PlayAsia adalah toko online populer asal Hong Kong yang menjual aneka konsol dan game resmi untuk wilayah Asia, termasuk Indonesia.

Pantauan KompasTekno, Minggu (14/6/2020), informasi harga PS5 tersebut belakangan dihapus, namun netizen sempat mengambil screenshot laman tersebut.

Baca juga: Lebih Baik Tunggu PlayStation 5 atau Beli PS4 Sekarang?

Berdasarkan tangkapan layar (screenshot) yang diunggah pengguna Twitter @Wario64, harga PS5 di situs PlayAsia tampak dipatok di angka 700 dollar AS, atau sekitar Rp 9,9 juta (1 dolar AS = Rp 14.216), screenshot juga menunjukkan PS5 sudah bisa dipesan.

Apabila harga tersebut akurat, maka banderol PS5 lebih mahal dibanding PS3 atau PS4 saat diluncurkan.

Pada saat peluncurannya 2006 lalu, PS3 dibanderol harga 500 dollar AS (Rp 7,1 juta) untuk varian 20 GB dan 600 dollar AS (Rp 8,5 juta) untuk varian 60 GB.

Sementara PS4 sendiri dibandeol harga lebih murah dibanding PS3 saat peluncuran, yakni 400 dollar AS (Rp 5,6 juta) untuk model CUH-1000 series (500 GB).

Terlepas dari itu, belum diketahui apakah harga PS5 di situs PlayAsia kali ini benar atau tidak. Sebab, pihak PlayAsia belum memberikan pernyataan resmi terkait hal tersebut. Berbeda dengan Amazon Inggris yang telah menyangkal dengan alasan error.

Baca juga: Ini Spesifikasi Hardware PlayStation 5

Selain informasi harga yang sudah dihilangkan, tombol "Add To Cart" pun tak bisa ditemukan, menandakan PS5 memang belum bisa dipesan.

Tangkapan layar situs PlayAsia yang memampang harga PS5, Sabtu (13/6/2020).KOMPAS.com/Bill Clinten Tangkapan layar situs PlayAsia yang memampang harga PS5, Sabtu (13/6/2020).


Hingga saat ini, pihak Sony sendiri memang belum mengumbar harga konsol PS5 secara resmi. Tanggal peluncurannya pun masih disimpan rapat-rapat oleh perusahaan asal Jepang tersebut.

Satu hal yang pasti, penerus PS4 ini dikonfirmasi bakal meluncur pada momen liburan akhir tahun 2020, kemungkinan besar antara bulan November hingga Desember. Kita nantikan saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Twitter


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com