Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nama Anak Elon Musk Resmi Berubah Jadi "X AE A-XII"

Kompas.com - 18/06/2020, 10:01 WIB
Conney Stephanie,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Nama putra pertama dari CEO Tesla, Elon Musk, dan pasangannya, Grimes, baru-baru ini telah diresmikan lewat akta kelahiran bayi. Awalnya, Musk dan Grimes menamai anak mereka "X Æ A-12 Musk".

Namun, belakangan pasangan itu mengubahnya menjadi "X AE A-XII" setelah tahu bahwa karakter khusus dan angka pada penamaan tersebut dinilai melanggar peraturan di negara bagian California, Amerika Serikat, tempat Musk dan Grimes bermukim.

Pada akta kelahiran, dinyatakan bahwa nama depan sang bayi adalah "X", lalu nama tengahnya "AE A-XII", kemudian nama belakangnya "Musk".

Baca juga: Elon Musk Ganti Nama Anaknya yang Unik

Sesuai peraturan di California, nama anak yang tertulis pada akta kelahiran hanya dapat menggunakan 26 huruf dalam alfabet sebagaimana dihimpun KompasTekno dari The Independent, Kamis (18/6/2020).

Pada bulan Mei lalu, Grimes sempat mengatakan bahwa ia dan Musk mengubah nama anak mereka menjadi X Æ A-XII lantaran dianggap bahwa angka romawi itu terlihat lebih bagus.

Nama unik putra Musk dan Grimes sempat menuai banyak komentar dari warganet. Grimes yang bernama asli Claire Elise menjelaskan "X" merupakan singkatan dari "variabel yang tidak diketahui".

Sementara, karakter "Æ" menurut dia adalah "ejaan Elf" dari istilah "AI", yang merupakan singkatan untuk kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence.

Meski telah diubah, kemungkinan cara mengucapkan nama "X Æ A-XII" tetap sama seperti sebelumnya. Hal itu disampaikan Grimes saat melakukan sesi tanya jawab lewat podcast Joe Rogan.

"Maksud saya itu hanya X, dan Æ diucapkan 'Ash', kemudian, A-12 adalah keinginan saya yaitu nama dari pesawat Archangel 12, pendahulu SR-71," ungkapnya.

Baca juga: Duka Istri Pajangan Miliarder Silicon Valley

Dengan demikian, kini penyebutan nama bayi itu adalah "X" tetap dibaca seperti biasa. Kemudian, "AE" dibaca Ash dan "A-XII" dibaca A Twelve.

AE A-XII sendiri merupakan anak keenam Elon Musk. Dia sebelumnya sudah memiliki lima anak dari pernikahan pertama dengan Justine Wilson.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com