Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Tanggapi Kabar Kelangkaan Stok Redmi Note 9 dan Note 9 Pro

Kompas.com - 18/06/2020, 18:00 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Xiaomi telah membuka penjualan Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro di Indonesia sejak beberapa hari lalu. 

Meski telah resmi dipasarkan, namun ketersediaan kedua ponsel tersebut dilaporkan langka di sejumlah cabang Authorized Mi Store.

Sulitnya mendapatkan perangkat Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro dikeluhkan pelanggan di akun Instagram Mi Store Indonesia.

Menanggapi kabar tersebut, Head of Public Relations Xiaomi Indonesia, Stephanie Sicilia mengatakan bahwa Xiaomi sebenarnya tidak menghadapi kendala stok Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro.

Ia pun mengatakan bahwa ada kemungkinan kesalahpahaman informasi terjadi, antara tim di lapangan dengan pengelola Mi Store. 

Stephanie juga mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan monitoring hal tersebut.

"Kami akan selalu berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhi permintaan pasar. Dan kami pastikan bahwa kami tidak memiliki masalah dengan stok," ujar Stephanie kepada KompasTekno, Kamis (18/6/2020).

Baca juga: Calon Pembeli Redmi Note 9 dan 9 Pro di Indonesia Kecewa Stok Langka

Ia pun berjanji akan segera menyiapkan stok Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro untuk Authorized Mi Store yang kehabisan unit.

"Kalau memang di toko ada yang sudah habis akan kami restock secepatnya," imbuh Stephanie.

Sebelumnya, sejumlah calon pembeli mengeluh karena tidak bisa melakukan pembelian ponsel Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro secara langsung melalui Authorized Mi Store karena stoknya yang habis.

Langkanya ketersediaan Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro dilaporkan terjadi akibat tingginya permintaan pembeli saat periode pre-order yang berlangsung pada beberapa hari lalu.

Akibatnya, Authorized Mi Store hanya memprioritaskan stok ponsel kepada pelanggan yang sebelumnya telah melakukan pre-order.

Saat ini ketersediaan stok Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro masih langka di beberapa tempat.

Pada Mi Store Authorized Center Point Medan misalnya, stok ketersediaan untuk kedua ponsel dinyatakan masih kosong. 

Baca juga: Melihat Redmi Note 9 dan 9 Pro dari Berbagai Sisi

Ada pula Mi Store Tunjungan Plaza 6 di Surabaya masih memiliki stok Redmi Note 9, meski hanya tersisa untuk varian 4 GB/64 GB saja. Sedangkan stok yang tersedia untuk Redmi Note 9 Pro hanyalah varian 6 GB/64 GB.

Warga Malang juga nampaknya cukup kesulitan untuk mendapatkan kedua ponsel anyar tersebut.

Sebab, Mi Store Authorized MOG Malang dilaporkan hanya memiliki sisa stok pada Redmi Note 9 varian 6 GB/64 GB saja sedangkan stok Redmi Note 9 Pro dikabarkan kosong.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com