Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"The Last of Us Part II" Resmi Meluncur di PS4, Ini Harganya

Kompas.com - 19/06/2020, 14:13 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Game The Last of Us Part II resmi meluncur eksklusif di konsol PlayStation 4. Game petualangan horror ini adalah sekuel dariThe Last of Us yang pertama kali dirilis tujuh tahun lalu.

Setelah sempat mengalami penundaan, ketersediaan The Last of Us II dipastikan oleh pengembang game Naughty Dog lewat akun Twitter resminya.

"Kata-kata ini telah dibuat selama tujuh tahun: The Last of Us Part II akhirnya resmi dirilis," kata akun @Naughty_Dog.

Baca juga: PS4 Pro Edisi The Last of Us Part II Dijual Rp 6 juta

Vice President Naughty Dog, Neil Druckman juga melontarkan ungkapan rasa terima kasih kepada para fans yang setia menunggu The Last of Us Part II dalam sebuah blog.

"Tujuh tahun lalu, kami bertujuan untuk membuat sebuah video game yang menelusuri aneka tema menantang. Sejak itu, ratusan pengembang berbakat telah mendedikasikan semangat mereka untuk mencapai tujuan tersebut," tutur Neil, sebagaimana dikutip KompasTekno dari NaughtyDog.com, Jumat (19/6/2020).

"Atas nama semua pihak di Naughty Dog, kami mengucapkan terima kasih untuk menjadi bagian dari perjalanan ini," tambah Neil.

Seperti namanya, The Last of Us Part II merupakan kelanjutan dari The Last of Us bagian pertama yang dirilis tujuh tahun lalu, dengan setting waktu lima tahun setelah peristiwa di game seri pertama.

Baca juga: Game Persona Akhirnya Bisa Dimainkan di PC

Pemain bakal mengendalikan sosok Ellie dan Joel yang kini melanjutkan hidupnya di kota bernama "Jackson", mengarungi beragam masalah yang menerpa sebagai bumbu cerita.

Untuk ketersediaan, game The Last of Us Part II fisik (Blu-ray) dijual dengan harga Rp 829.000 di Indonesia. Game ini juga bisa diunduh dari Playstation Store dengan harga Rp 829.000 untuk versi "Standard" dan Rp 1.039.000 untuk versi "Digital Deluxe Edition".

Apabila membeli versi Digital Deluxe Edition, pengguna bakal mendapatkan beragam bonus item digital berupa yang digital soundtrack, PS4 Dynamic Theme, serta enam avatar yang bisa digunakan sebagai profil picture akun PS4.

Peminat game The Last of Us Part II bisa langsung mengunjungi tautan berikut untuk meminang game tersebut atau langsung mengunjungi platform toko game tersebut di PS4 masing-masing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com