Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Benchmark Ungkap Asus Zenfone 7 Dibekali RAM 16 GB

Kompas.com - 22/06/2020, 17:03 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber gsmarena

KOMPAS.com - Asus kabarnya sedang mempersiapkan seri posnel Zenfone baru yang akan segera dirilis. Salah satu indikasinya adalah bocoran benchmark Geekbench 5 yang memuat sebuah kode ponsel "asus ZF".

Kode tersebut diduga merujuk pada Zenfone 7, penerus Zenfone 6. Hasil skor benchmark yang didapat adalah 973 poin untuk single-core dan 3.346 poin untuk multi-core.

System-on-chip (SoC) di benchmark tersebut tidak disebutkan gamblang. Hanya ditulis kode "Kona". Namun, berdasarkan kolom informasi prosesor, ciri-ciri SoC sesuai dengan spesifikasi Snapdragon 865.

Baca juga: Asus Zenfone 6 Resmi Dijual di Indonesia, Harga Rp 7 Juta

Dituliskan dalam kolom tersebut ARM Qualcomm dengan 8 inti dengan basis frekuensi 1,80 GHz. Salah satu yang cukup menarik, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Senin (22/6/2020), adalah kapasitas RAM yang sebesar 16 GB.

Kapasitas RAM terbesar yang umum di smartphone saat ini adalah 12 GB. Bukan tidak mungkin RAM 16 GB akan menjadi nilai jual baru dalam waktu dekat.

Belum ada spesifikasi lain soal Zenfone 7. Beberapa kabar menyebut Asus kemungkinan akan menyematkan nama Zenfone 7 secara global dan memberikan nama berbeda tergantung wilayah.

Bocoran spesifikasi kunci Asus Zenfone 7Gizmo China Bocoran spesifikasi kunci Asus Zenfone 7

Prediksi nama yang muncul adalah Zenfone ZF, sesuai bocoran di Geekbench, atau Zenfone 7Z. Pemberian nama berbeda sudah pernah dilakukan Asus.

Baca juga: Beredar, Bocoran Tampang dan Spesifikasi Asus ROG Phone 3

Tahun lalu, Asus meluncurkan Zenfone 6 secara global. Di India, ponsel itu diberi nama Asus 6Z karena tersandung perizinan hukum terkait penggunaan nama Zen atau Zenfone.

Kabarnya, Zenfone 7 akan dibekali koneksivitas 5G, begitu pula dengan ponsel gaming Asus ROG 3. Untuk ROG 3 kabarnya akan dirilis pada bulan Juli mendatang.

Belum diketahui apakah Zenfone 7 akan turut diperkenalkan di waktu yang sama atau tidak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber gsmarena


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com