Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran 3 Ponsel Flagship Baru Samsung dan Waktu Peluncuran

Kompas.com - 29/06/2020, 07:04 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber SamMobile

KOMPAS.com - Samsung dikabarkan tengah bersiap untuk menggelar acara peluncuran ponsel premiumnya, biasa diberi nama "Unpacked", secara online pada 5 Agustus mendatang.

Menjelang perhelatan yang kepastiannya belum dikonfirmasi Samsung, ada rumor baru yang mengatakan bahwa Samsung bakal merilis tiga smartphone flagship baru, yang akan diluncurkan dalam tiga bulan berturut-turut, yakni Agustus hingga Oktober.

Ketiga ponsel tersebut disinyalir adalah Galaxy Note 20 (Agustus), Galaxy Fold 2 (September), dan Galaxy S20 Fan Edition (Oktober).

Baca juga: Samsung Bikin Ponsel 6 Kamera dengan Lensa yang Bisa Dimiringkan?

Uniknya, acara peluncuran Galaxy Note 20 disinyalir bakal ditemani dengan dua aksesori wearable anyar bernama Galaxy Watch 3 dan Galaxy BudsX. Selain itu, ada pula Galaxy Z Flip versi 5G dan Galaxy Tab S7 yang kabarnya turut diperkenalkan di acara Unpacked.

Namun, belum diketahui apakah kedua perangkat tersebut diluncurkan di bulan Agustus (bersamaan dengan Galaxy Note 20), September, atau justru Oktober.

Kendati demikian, kabar soal nama perangkat baru Samsung berikut bulan peluncurannya ini masih sebatas rumor. Belum bisa dipastikan apakah kabar ini bisa dipercaya atau tidak, setidaknya hingga Samsung memberikan konfirmasi lebih lanjut.

Namun, berdasarkan informasi yang dilansir situs Sammobile, pihak Samsung disinyalir memang tengah rutin mengadakan rapat internal seputar strategi peluncuran aneka ponsel terbarunya, yang bakal digelar akhir 2020.

Rapat tersebut konon dipimpin langsung oleh Vice Chairman Samsung sendiri, yakni Lee Jae-yong, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari SamMobile, Senin (27/6/2020).

Terlepas dari itu, rumor terkait Galaxy Note 20, Galaxy Fold 2, dan Galaxy S20 Fan Edition sendiri belakangan ini memang santer beredar.

Baca juga: Inikah Kelebihan Layar Galaxy Note 20 yang Tak Dimiliki Galaxy S20?

Galaxy Note 20 konon bakal hadir dalam dua model, mencakup Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra. Keduanya disinyalir mengusung layar dengan diagonal antara 6,4 - 6,7 inci dan 6,9 inci.

Galaxy Fold 2 sendiri dilaporkan bakal dibekali dengan aksesori S-Pen yang selama ini hadir di seri Galaxy Note.

Lalu, Galaxy S20 Fan Edition ditengarai bakal hadir dalam dua versi, yakni 5G (khusus wilayah AS) dan non-5G (global) dengan chipset Snapdragon 865.

Hal tersebut terbilang menarik lantaran Samsung biasanya menyematkan chipset Exynos untuk perangkat flagship mereka yang dipasarkan secara global, seperti trio Galaxy S20 versi Eropa dan Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber SamMobile


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com