Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Blackpink Pecahkan Rekor di YouTube

Kompas.com - 29/06/2020, 08:28 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Variety

KOMPAS.com - Pada April tahun lalu, grup boy band asal Korea Selatan, BTS, memecahkan rekor YouTube lewat video musik berjudul "Boy With Luv".

Video tersebut sukses ditonton sekitar 74,6 juta kali (views) dalam 24 jam pertama. Namun, takhta tersebut direbut oleh girl band Blackpink.

Berdasarkan laporan Variety, video musik terbaru yang berjudul "How You Like That" telah ditonton sebanyak 82,4 juta kali hanya dalam sehari setelah diunggah ke YouTube pada 26 Juni lalu.

Tak hanya itu, "How You Like That" juga menyabet rekor video YouTube yang ditonton 100 juta kali tercepat hanya dalam waktu kurang lebih 1 hari 8 jam (32 jam).

Sebelumnya, rekor ini juga dipegang oleh BTS dengan video "Boy With Luv" yang mendulang 100 juta views dalam waktu sekitar 1 hari 13 jam (37 jam).

Baca juga: YouTube Uji Coba Fitur Mirip TikTok

Beragam pencapaian yang ditorehkan Blackpink ini tak begitu mengejutkan. Pasalnya, girl band tersebut memang sudah cukup dikenal di industri musik dunia.

Belum lama ini, Blackpink bahkan sempat berkolaborasi dengan penyanyi asal Amerika Selatan, Lady Gaga, lewat lagu berjudul "Sour Candy".

Jauh sebelum itu, grup K-pop didikan YG Entertainment ini juga pernah dinobatkan sebagai artis utama di festival musik bergengsi Coachella 2019 yang digelar di kota Indio, California, AS. 

Dengan kata lain, tak aneh jika basis penggemar Blackpink semakin tumbuh.

Blackpink juga sempat memegang rekor tontontan terbanyak dalam 24 jam pertama lewat video musik "Kill This Love" tahun lalu dengan 56,7 juta views.

Baca juga: Marak Jual Beli Akun Netflix, Spotify, dan YouTube Premium di Indonesia, Legalkah?

Dirangkum KompasTekno dari Variety, Senin (29/6/2020) rekor tersebut lantas diambil alih oleh video musik dari BTS berjudul "Boy With Luv" sekitar seminggu kemudian.

Hingga berita ini ditulis, video "How You Like That" tampaknya terus mendulang penonton, "likes", serta komentar.

Sampai berita ini ditayangkan, video tersebut kini sudah ditonton sebanyak 135 juta kali dan berhasil mengumpulkan 10 juta likes serta 1,8 juta komentar.

Penasaran? Aksi Blackpink di video musik terbarunya bisa disimak lewat tautan berikut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Variety


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com