Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tokyo Game Show 2020 Akan Digelar Online Bulan September

Kompas.com - 30/06/2020, 20:21 WIB
Reska K. Nistanto,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Computer Entertainment Supplier's Associaction (CESA) selaku penyelenggara Tokyo Game Show, mengonfirmasi bahwa ajang pameran game tahunan itu akan tetap digelar tahun ini, namun secara online.

Sebelumnya, pada Mei 2020 lalu, penyelenggara Tokyo Game Show 2020 secara resmi membatalkan acara fisik pameran akibat pandemi Covid-19. Kini, penyelenggara memastikan Tokyo Game Show bakal digelar secara online pada 23 hingga 27 September 2020.

Baca juga: Pameran Tokyo Game Show 2020 Resmi Dibatalkan

Menurut e-mail dari penyelenggara yang diterima KompasTekno, Selasa (30/6/2020) Tokyo Game Show 2020 Online akan berisi pengumuman dari berbagai publisher game besar hingga pengembang game indie.

Selain sejumlah pengumuman, akan ada pula pameran secara online, turnamen dan diskusi e-sports, yang semuanya diselenggarakan secara online.

TGS 2020 awalnya bakal digelar di Makuhari Messe, Chiba, Jepang pada 24-27 September 2020. Namun, pandemi Covid-19 membuat penyelenggaranya terpaksa mengubah rencana.

Baca juga: Nikon Ubah Jalanan Shibuya Tokyo Jadi Galeri Foto

Selain Tokyo Game Show, pameran game kelas dunia lain yang ikut menjadi korban Covid-19 adalah Electronic Entertainment Expo (E3), yang semula akan digelar pada 9 - 11 Juni di Los Angeles, California, AS.

Informasi lebih lanjut tentang penyelenggaraan Tokyo Game Show 2020 secara online bisa dipantau lewat tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com