Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dirombak, Tampilan Waze Kini Lebih Warna-warni

Kompas.com - 02/07/2020, 16:35 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Aplikasi navigasi berbasis komunitas, Waze, baru saja merombak tampilan aplikasinya. Setelah diperbarui, Waze menjadi tampak lebih segar dengan warna-warna cerah.

Selain merombak tampilan, Waze merilis identitas label baru dan fitur Moods. Pembaruan ini hadir secara global, termasuk di Indonesia.

Fitur Moods akan merepresentasikan suasana hati pengguna saat mengemudi yang diwakili ikon dengan beragam ekspresi dan warna. Mulai dari ekspresi bahagia, bebas, mengantuk, atau lain sebagainya.

Baca juga: Aplikasi Waze Tampilkan Info Lokasi RS Rujukan Penanganan Covid-19

"Mood dapat merefleksikan suasana hati kita saat berkendara, dan warna menggairahkan merayakan keceriaan yang selalu kami coba bawa ke jalan," kata Marlin R. Siahaan, Country Manager Waze Indonesia.

Tampilan ikon Moods di Waze.Waze Tampilan ikon Moods di Waze.

Total ada 30 ikon Mood. Selain adanya ikon Mood, Waze juga mendesain antarmuka peta jalan dengan sistem blok, memperbarui ikon laporan, logo, dan juga tipografi.

"Kami ingin membangun identitas visual yang kuat dan fleksibel, yang akan mendukung brand dan penggunanya, memungkinkan mereka untuk mengekspresikan diri secara otentik," jelas Marlin dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Kamis (2/7/2020).

Pembaruan ini bertepatan dengan dimulainya kembali aktivitas luar ruangan di beberapa wilayah di Indonesia, paska pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Baca juga: Waze Tampilkan RS Rujukan Covid-19 Terdekat

Waze berharap tampilan baru ini bisa membantu masyarakat Indonesia untuk beradaptasi dengan kelaziman baru (new normal).

"Meskipun kita harus beraktivitas kembali di jalan, kita tetap harus menjaga kebersihan dan kesehatan dalam situasi new normal ini, menggunakan masker dan membawa cairan pembersih tangan saat keluar rumah adalah suatu keharusan," imbuh Marlin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com