Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telkomsel Ingatkan Pengguna Pakai Masker dengan Ubah "Sinyal"

Kompas.com - 04/07/2020, 10:33 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Memasuki pertengahan tahun 2020, pandemi Covid-19 belum juga mereda. Kendati demikian, pemerintah Indonesia mulai mengampanyekan kelaziman baru atau new normal agar aktivitas masyarakat berangsur-angsur pulih.

Meski kembali beraktivitas, masyarakat diimbau tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti mengenakan masker setiap keluar rumah, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Operator seluler Telkomsel turut mengingatkan penggunanya agar tetap mengenakan masker demi mencegah penularan virus Covid-19. Caranya adalah melalui network name atau tulisan di sisi kanan informasi sinyal/jaringan.

Tulisan yang tertera di network name tersebut adalah "PakaiMasker". Sebelumnya, pada awal-awal imbauan bekerja dan belajar di rumah bulan Maret lalu, Telkomsel juga menyematkan tulisan "DiRumahAja" pada network name.

Saat itu, Telkomsel beralasan bahwa tulisan tersebut merupakan sosialisasi bagi para penggunanya agar tetap di rumah. Beberapa pengguna Telkomsel mengamati perubahan network name itu.

Baca juga: Ramai Video Paket Data Telkomsel 30 GB Rp 10, Ini Faktanya

Tangkapan layar network name Telkomsel yang berubaha menjadi Tsel-PakaiMasker.Ist Tangkapan layar network name Telkomsel yang berubaha menjadi Tsel-PakaiMasker.

Mereka pun memperbincangkannya di Twitter dengan mengunggah tangakapan layar ponselnya. Salah satunya pengguna Telkomsel di Twitter dengan nama akun @NHeryana96 yang sempat menebak-nebak network name Telkomsel setelah "DiRumahAja".

"Kirain @Telkomsel yang tadinya Tsel-DiRumahAja?mau beralih ke Tsel-Cucitangan atau Tsel-Jagajarak, tapi yang dipilih Tsel-PakaiMasker #telkomsel," twitnya.

Baca juga: Cara Mengakses Ruangguru secara Gratis dengan Kuota 30 GB Telkomsel

Malah ada pula pengguna Telkomsel lain yang menantikan perubahan network name. Dengan me-mention akun resmi @Telkomsel, pengguna dengan akun @bunvaaaa menanyakan bagaimana caranya agar mendapat perubahan network name tersebut.

Twit itu kemudian dibalas oleh akun resmi @Telkomsel yang menyarankan pengguna untuk menunggu 1x24 jam dan melakukan refresh jaringan. Hal serupa juga dilakukan pengguna Telkomsel dengan akun @ennuimee.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com