Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CEO MSI Charles Chiang Meninggal Dunia

Kompas.com - 08/07/2020, 07:00 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com -  Presiden dan CEO Micro Star International (MSI), Charles Chiang, dikabarkan meninggal dunia, Selasa (7/7/2020).

Hal ini dikonfirmasi oleh perusahaan yang dikenal sebagai pembuat hardware dan laptop gaming tersebut, melalui keterangan resmi yang dilansir situs TomsHardware di hari yang sama.

"Hari ini, General Manager dan CEO MSI, Charles Chiang meninggal dunia," tutur pihak MSI, sebagaimana dikutip KompasTekno, Rabu (8/7/2020).

Baca juga: Lenovo Berminat Akuisisi Bisnis Laptop Gaming MSI

"Selama lebih dari 20 tahun, Chiang telah berkontribusi terhadap perusahaan dan menjadi panutan bagi para koleganya. Kami semua sangat kehilangan dan tenga berduka atas kabar ini," imbuh MSI.

CEO MSI, Charles Chiang.MSI CEO MSI, Charles Chiang.
Belum bisa dipastikan apa penyebab pria berumur 56 tahun itu meninggal dunia. Pasalnya, pihak kepolisian Taiwan dilaporkan tengah melakukan penyelidikan.

Namun, berdasar keterangan sejumlah saksi, Charles Chiang meninggal dunia akibat jatuh dari gedung setinggi tujuh lantai.

Disebut demikian lantaran Chiang ditemukan terbujur kaku tepat di jalur mobil yang berada di bawahnya.

Charler Chiang sendiri merupakan lulusan dari Universitas Jiao Tong, Taiwan. Kiprah Chiang di MSI, seperti yang disebut di atas, dimulai sejak lebih dari dua dekade silam.

Jabatan CEO MSI baru dijalani Chiang sejak Januari 2019 lalu. Sebelumnya, Charles Chiang menjabat sebagai General Manager MSI di divisi Desktop Platform Business.

Baca juga: MSI Luncurkan PC Gaming Berbentuk Kepala Robot

Charles Chiang disebut paling berjasa dalam membawa bisnis MSI kembali berjaya di segmen hardware desktop.

Hingga berita ini ditayangkan, MSI belum menetapkan siapa yang bakal mengambil alih kursi pimpinan perusahaan, setelah meninggalnya Chiang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com