Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vivo X50 dan X50 Pro Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Kompas.com - 16/07/2020, 14:00 WIB
Conney Stephanie,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com -  Vivo resmi meluncurkan dua smartphone seri X terbarunya, yaitu X50 dan X50 Pro, ke Indonesia lewat acara yang digelar secara live streaming, Kamis (16/7/2020).

Vivo X50 Series ini merupakan ponsel seri X pertama Vivo yang dipasarkan di Indonesia.

"X50 Series ini merupakan flagship pertama kami yang hadir sebagai smartphone profesional fotografi dengan Gimbal Stabilization," ujar Product Manager Vivo Indonesia Hadie Mandala di acara peluncuran X50 series yang digelar secara online, Kamis (16/7/2020).

Teknologi Gimbal Stabilization berfungsi sebagai penyeimbang, sehingga dapat membantu kamera lebih stabil saat mengambil gambar maupun merekam video. Kamera bergimbal juga merupakan adopsi dari ponsel konsep Vivo APEX 2020.

Vivo X50 Reguler dan X50 Pro juga memiliki kemiripan dari aspek fotografi. Kamera selfie, misalnya, kedua sama-sama mengusung sensor kamera 32 MP.

Lalu, resolusi kamera utama keduanya juga sama, yaitu 48 MP dan didukung oleh fitur Extreme Night Vision, yang mampu menghasilkan gambar yang terang meski dalam kondisi minim cahaya, atau saat malam hari.

Kedua ponsel ini hadir dengan membawa beberapa keunggulan lain dari segi fotografi. Lalu apa saja spesifikasinya?

Vivo X50 Pro

Vivo X50 Pro mengusung layar 3D Curved Ultra O Screen dengan bentang 6,56 inci, resolusi Full HD Plus (2.376x 1.080 piksel), dan refresh rate mencapai 90-120Hz. Layar tersebut dihiasi punch hole yang memuat kamera selfie 32 MP (f/2.5).

Dari segi performa, Vivo X50 Pro mengandalkan chip Snapdragon 765G 5G serta dipadankan dengan RAM 8 GB dan media internal 256 GB.

Baca juga: DJI Rilis “Gimbal Stabilizer” Ronin SC untuk Kamera Mirrorless

Pada bagian punggung, Vivo menyematkan sensor mikro gimbal yang dipasang pada kamera utama dengan resolusi 48 MP (f/1.6). Selain itu, ada tiga kamera lain, yakni kamera portrait 13 MP (f/2.5), kamera macro dan superwide angle 8 MP (f/2.2), dan kamera periskop 8 MP
(f/3.4) 5x optical zoom.

Tampilan belakang Vivo X50 series.Dok. Vivo Indonesia Tampilan belakang Vivo X50 series.
Lensa periskop telefoto dikombinasikan dengan algoritma zoom mencapai 60x Hyper Zoom yang diintegrasikan lewat Gimbal Stabilization.

Vivo X50 Pro juga dibekali fitur Extreme Night Vision untuk menghasilkan gambar yang ditangkap dalam kondisi minim cahaya berkat algoritma AI Noise Reduction yang memungkinkan hasil jepretan terlihat lebih stabil ketika malam hari.

Ponsel ini ditopang dengan baterai berkapasitas 4.315 mAh, dukungan fast charging 33 watt, dan sudah menjalankan sistem operasi Android 10.

Fitur lain yang dibawa X50 Pro di antaranya yaitu NFC, In-display fingerprint scanner, Wi-Fi a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.1, dan USB Type-C.

Halaman Berikutnya
Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com