Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dengan Victus, Layar Gadget Diklaim Tahan Jatuh dari Ketinggian 2 Meter

Kompas.com - 27/07/2020, 11:32 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber Corning

KOMPAS.com - Corning, perusahaan pembuat Gorilla Glass, merilis versi terbaru dari kaca pelapis dan pelindung layar gadget bikinan mereka.

Alih-alih diikuti dengan angka yang mewakili generasinya, seperti Gorilla Glass 5 atau 6, vendor asal kota New York, Amerika Serikat ini memberi nama baru, yaitu "Gorilla Glass Victus".

Lapisan proteksi layar ini disebut mampu menahan kerusakan (akibat benturan) jika gadget jatuh dari ketinggian 2 meter ke permukaan benda yang kasar dan tidak rata, misalnya seperti aspal dan lain sebagainya.

Baca juga: Galaxy S20 Ultra Dilapisi Gorilla Glass 6 di Depan dan Belakang

Senior Vice President & General Manager Mobile Consumer Electronics Corning, John Bayne, mengatakan bahwa Gorilla Glass Victus memberikan jawaban bagi konsumen yang menginginkan perangkat yang tahan akan benturan (drop) dan goresan (scratch).

"Riset internal Corning menunjukkan bahwa peningkatan aspek ketahanan terhadap benturan dan goresan adalah pertimbangan utama ketika konsumen membeli sebuah produk," kata Bayne sebagaimana dikutip KompasTekno dari Corning.com, Senin (27/7/2020).

"Kami merancang Gorilla Glass Victus agar memiliki tingkat ketahanan yang mumpuni di segala aspek, baik di sisi drop maupun scratch," imbuh Bayne.

Sebagai generasi terbaru, Gorilla Glass Victus diklaim merupakan pelindung layar tertangguh yang pernah diciptakan Corning.

Baca juga: Apple Suntik Rp 3,5 Triliun untuk Produsen Gorilla Glass

Pelindung panel ini dinilai dua kali lebih kuat dalam aspek ketahanan terhadap goresan dibanding generasi sebelumnya, Gorilla Glass 6, serta empat kali lebih tangguh dibanding kaca berbahan aluminosilicate lain bikinan kompetitor.

Pihak Corning memastikan bahwa Samsung bakal menjadi vendor pertama yang mengadopsi Gorilla Glass Victus di perangkat besutan mereka dalam waktu dekat. Namun, tidak disebutkan detail tanggal dan nama model perangkat yang akan mengusung pelindung layar teranyar itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Corning


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com