Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Rilis Galaxy M01 Core, Ponsel Android Go Harga Rp 1 Jutaan

Kompas.com - 28/07/2020, 13:01 WIB
Conney Stephanie,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Samsung kembali menambah jajaran ponsel seri M terbarunya dengan meluncurkan Galaxy M01 Core di pasar India. Berbeda dengan seri M lainnya, Galaxy M01 Core merupakan ponsel dengan sistem operasi Android Go.

Director Mobile Business Samsung India, Aditya Babbar, mengatakan bahwa Galaxy M01 Core menyasar segmen entry-level dengan harga yang terjangkau.

"Galaxy M01 Core merupakan wujud komitmen Samsung untuk menghadirkan ponsel dengan kinerja terbaik di kelasnya dan harga yang terjangkau bagi konsumen kami di India," ujar Babbar.

Ponsel ini ditenagai oleh chipset MediaTek 6739 dan menjalankan sistem operasi Android Go. Chip tersebut dipadukan dengan dua opsi RAM dan penyimpanan yakni 1GB/16GB dan 2GB/32GB yang bisa diperluas dengan tambahan kartu memori MicroSD.

Galaxy M01 Core mengusung layar TFT dengan luas 5,3 inci dengan resolusi HD Plus. Ponsel ini masih memiliki bezel atas dan bawah yang cukup tebal.

Baca juga: Ponsel dengan RAM 2 GB Akan Wajib Pakai Android Go?

Layaknya ponsel entry-level kebanyakan, Galaxy M01 Core hanya dibekali dengan satu kamera belakang 8 MP berikut dengan LED Flash. Sementara kamera depannya beresolusi 5 MP.

Dengan kapasitas baterai sebesar 3.000 mAh, ponsel ini diklaim mampu digunakan hingga 11 jam dalam sekali pengisian daya.

Adapun sejumlah fitur lainnya mencakup Bluetooth, Wi-Fi a/b/g/n, Micro-USB, dan jack audio 3.5mm.

Dihimpun KompasTekno dari Gadgets NDTV, Selasa (28/7/2020), Galaxy M01 Core hadir dengan tiga varian warna yaitu Hitam, Biru, dan Merah.

Di India, Galaxy M01 Core model 1GB/16 GB dibanderol dengan harga 5.499 Rupee (Rp 1 juta) sementara untuk model 2 GB/32 GB dibanderol dengan harga 6.499 Rupee (Rp 1,2 juta) .

Baca juga: Android Go Resmi Dirilis untuk Ponsel Spesifikasi Rendah

Ponsel ini tersedia di India pada tanggal 29 Juli 2020. Belum dapat dipastikan apakah ponsel ini akan masuk ke Indonesia atau tidak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com