Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foto Rekaan Resmi Galaxy Z Fold 2, Bingkai Lebih Tipis

Kompas.com - 01/08/2020, 08:03 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Samsung dikabarkan bakal menghadirkan ponsel lipat terbarunya, Galaxy Z Fold 2, pada ajang tahunan Galaxy Unpacked 5 Agustus mendatang.

Meski tinggal menghitung hari, namun bocoran terkait ponsel tersebut masih terus bermunculan di dunia maya. Bocoran terbaru menunjukkan gambar render yang diklaim sebagai wujud Galaxy Z Fold 2 yang akan dirilis.

Render tersebut diunggah oleh pembocor gadget, Ishan Agarwal melalui akun Twitter pribadinya. Ishan juga turut menyertakan link menuju My Smart Price, yang diduga merupakan sumber pertama yang menerima bocoran tersebut.

Gambar render tersebut memperlihatkan wujud Galaxy Z Fold 2 dari segala sisi. Dari segi desain, ponsel ini dibingkai dengan bezel tipis, dan disertai dengan sensor pemindai sidik jari (fingerprint) pada sisi samping ponsel.

Baca juga: Ponsel Lipat Murah Escobar Fold 2 Dikuliti, Ternyata Buatan Samsung

Sementara pada bagian punggung, terlihat bahwa ponsel lipat itu memiliki tiga buah kamera yang disusun secara vertikal.

Ketiga kamera tersebut disinyalir memiliki spesifikasi masing-masing kamera utama 64 MP dengan dua sensor lain sebesar 12 MP.

Pada sisi depan ponsel terdapat layar sekunder seluas 6,23 inci berjenis AMOLED. Dalam keadaan terbuka Galaxy Z Fold 2 memiliki layar Super AMOLED Y-OCTA berukuran 7,7 inci yang mendukung refresh rate hingga 120 Hz.

Bagian atasnya dihiasi dengan lubang kamera punch hole yang menampung kamera selfie 10 MP. Sebagai informasi, Y-OCTA sendiri adalah istilah yang diberikan Samsung untuk teknologi layar sentuh fleksibelnya.

Galaxy Z Fold 2 akan dibekali dua pasang baterai yang jika dikombinasikan akan memiliki kapasitas 4.356 mAh. Baterai tersebut juga telah mendukung pengisi daya cepat nirkabel 15 Watt dan reverse charge 15 Watt.

Baca juga: Berapa Harga Servis Layar Lipat Samsung Galaxy Z Flip?

Dirangkum KompasTekno dari Mobile Syrup, Sabtu (1/8/2020), Galaxy Z Fold 2 diprediksi akan hadir dalam dua varian warna, yakni Mystic Black dan Mystic Bronze.

Sedangkan soal harga, ponsel lipat ini kabarnya akan memiliki harga 1.980 dollar AS atau setara dengan Rp 29,2 juta.

Meski begitu, informasi di atas belum bisa dipastikan kebenarannya. Samsung diperkirakan bakal meluncurkan Galaxy Z Fold 2 bersamaan dengan Galaxy Note 20 series, Galaxy Watch 3, Galaxy Tab S7 dan Galaxy Live Buds.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com