Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game "Free Fire" Punya Mode dan Kostum Baru ala Money Heist

Kompas.com - 01/08/2020, 20:01 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Garena kembali membawa konten eksklusif ke dalam game besutannya, Free Fire. Kali ini, Garena menggandeng Netflix untuk menghadirkan konten dari serial original Money Heist.

Dengan kerja sama ini, para pemain Free Fire (FF) nantinya bakal menemukan sejumlah konten dan item di dalam game (in-game) yang menjadi ciri khas serial Money Heist.

Menurut Produser Garena, Harold Teo, kolaborasi dibuat karena jutaan pemain Free Fire merupakan penggemar berat dari serial Netflix berbahasa Spanyol yang dirilis tahun 2017 itu.

“Banyak dari kami di Garena sendiri, merupakan penggemar dari Money Heist, begitu juga dengan jutaan pemain kami di seluruh dunia," kata Harold dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Sabtu (1/8/2020).

Lewat kolaborasi ini, Garena juga membawa mode baru untuk para pemain Free Fire. Mode tersebut adalah 4 vs 4 yang termasuk dalam pembaruan (update) bertajuk "Plan Bermuda".

Baca juga: Daftar Kode Redeem Free Fire Juli 2020, Ada Skin Senjata Gratis

Mode ini mengusung mekanisme permainan mirip inti cerita di serial Money Heist, yakni merampok uang.

Pemain di masing-masing tim pun memiliki misi untuk berlomba-lomba mengumpulkan uang kertas paling banyak sebelum waktu habis.

Ilustrasi mode dan kostum baru di Free Fire yang bertemakan Money Heist.Garena Ilustrasi mode dan kostum baru di Free Fire yang bertemakan Money Heist.
Agar bisa mengumpulkan uang, pemain harus menemukan mesin pencetak uang (Money Printer) terlebih dahulu. Mesin tersebut akan ditempatkan di lokasi yang ditentukan di seluruh peta.

Money Printer sendiri dapat diaktifkan dengan menduduki dan mempertahankan daerah sekitarnya.

Setelah berhasil dipertahankan, mesin tersebut akan mencetak uang kertas untuk dikumpulkan oleh tim. Nah, tim pertama yang mencapai jumlah target uang kertas dalam waktu yang ditentukan menang.

Selain mode tersebut, pemain juga bakal menemukan aneka elemen Money Heist lain.

Beberapa di antaranya seperti desain brankas di Spawn Island, model pesawat dan parasut Plan Bermuda, serta beragam kostum jumpsuit merah dan aksesori topeng khas Money Heist.

Baca juga: Gandeng Garena, Tri Beri Pemain Free Fire Bonus Diamond 50 Persen

Pihak Garena, lewat sebuah unggahan di Instagram. mengonfirmasi bahwa event kolaborasi FF dengan Money Heist bakal digelar sekitar bulan September 2020. Namun, belum diketahui tanggal pastinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com