Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Janji Perbarui OS di Galaxy Note 20 dkk hingga "Tiga Generasi"

Kompas.com - 07/08/2020, 07:02 WIB
Conney Stephanie,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Menjelang akhir live streaming acara perkenalan Galaxy Note 20 series pada Rabu (5/8/2020) malam, pihak Samsung mengutarakan janjinya untuk terus memperbarui sistem operasi Android di ponsel Galaxy hingga "tiga generasi".

Namun janji tersebut hanya berlaku untuk sebagian ponsel yang termasuk dalam jajaran kelas atas saja, termasuk Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra yang baru saja diluncurkan

Samsung belakangan mengklarifikasi bahwa update dimaksud bakal disalurkan untuk ponsel "seri S, N dan Z" mulai Galaxy S10 atau yang lebih baru.

Baca juga: Samsung Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra Resmi Meluncur

"Seri S" kemungkinan adalah Galaxy S Series, kemudian "N" adalah Galaxy Note Series, lalu "Z" adalah ponsel lipat Samsung dari lini Galaxy Z,

Bagaimana dengan ponsel kelas menengah seperti Galaxy A? Samsung mengatakan update akan diberikan memang dimungkinkan oleh hardware ponsel yang bersangkutan, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari The Verge, Jumat (7/8/2020)

Perlu ditambahkan Samsung menggunakan istilah "generasi", bukan "Versi OS Android" seperti Android 10, Android 11, dan seterusnya. Jadi, belum tentu versi OS ponsel akan diperbarui hingga tiga kali.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap serta Harga Samsung Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra Versi Indonesia

Meski demikian, janji tersebut tetap merupakan sebuah kemajuan bagi para pengguna perangkat high-end Samsung. Sebab, selama ini Samsung hanya menjanjikan update selama dua tahun.

Samsung pun belakangan makin cepat menyalurkan update software untuk perangkat Galaxy kelas flagship, sehingga penggunanya tak perlu lagi menunggu pembaruan OS hingga berbulan-bulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com