Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Smartphone yang Cocok untuk Belajar dari Rumah Rekomendasi Vivo

Kompas.com - 08/08/2020, 11:00 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sistem pembelajaran online diterapkan sebagai penyesuaian di tengah pandemi Covid-19. Smartphone pun menjadi perangkat yang dibutuhkan siswa untuk terhubung dengan guru dan teman-teman sekolah.

Vivo sendiri memiliki program “Y-uk Belajar! Bersama Vivo Y30i" sebagai bentuk dukungan perusahaan untuk pendidikan di Indonesia. Sebab, saat ini sekolah-sekolah di Tanah Air telah memulai tahun akademik baru.

"Salah satunya yang bisa dipenuhi adalah kebutuhan belajar para siswa yang saat ini banyak membutuhkan perangkat smartphone yang mumpuni untuk menunjang kegiatan belajar mereka," ungkap Senior Brand Director Vivo Indonesia Edy Kusuma dalam keterangan tertulis kepada KompasTekno, Sabtu (8/8/2020).

Baca juga: Vivo Y30 Resmi Dijual di Indonesia, Ini Harganya

Edy pun mengatakan bahwa salah satu lini smartphone Y-series Vivo, seperti smartphone Vivo Y30i, bisa menjadi salah satu pilihan untuk menunjang kegiatan belajar dari rumah.

Pasalnya, ponsel ini memiliki spesifikasi serta fitur pendukung yang aman digunakan oleh anak. Sebut saja ukuran layar 6,46 inci Ultra O Screen.

Selain itu, dengan RAM 4 GB dan penyimpanan 64 GB, siswa bisa menyimpan materi bahan ajar secara offline di ponsel mereka.

Kapasitas baterai Vivo Y30i pun tergolong besar, yakni 5.000 mAh sehingga bisa lebih lama saat digunakan untuk belajar secara online.

Vivo Y30i cocok digunakan untuk aktivitas belajar dari rumah. Vivo Indonesia Vivo Y30i cocok digunakan untuk aktivitas belajar dari rumah.
Baca juga: Teknologi di Balik Desain X-Class Vivo X50

Selain itu, Vivo Y30i juga memiliki fitur "Kids Mode". Fitur keamanan ini berguna untuk membatasi beberapa aplikasi yang diakses oleh anak-anak.

Saat menggunakan fitur Kids Mode, orangtua dapat memilih sejumlah fungsi, seperti untuk mengatur batas waktu penggunaan smartphone.

Fitur ini juga memungkinkan bagi pengguna untuk memonitor secara detail pemakaian smartphone dalam periode satu minggu terakhir.

Fitur ini berguna bagi orangtua untuk mengawasi anak-anaknya dalam menggunakan smartphone.

Dengan Kids Mode, orangtua juga dapat mengatur aplikasi apa saja yang akan digunakan anak-anak, serta seberapa besar kuota internet yang digunakan setiap harinya.

Selain Kids Mode, Vivo Y30i juga memiliki fitur Eye Protection Mode agar mata tetap terlindungi meski menatap layar smartphone dalam waktu yang lama.

Baca juga: Mengenal Fitur Zoom 20x di Kamera Vivo X50

Untuk diketahui, program Y-uk Belajar! Bersama Vivo Y30i memiliki manfaat bagi pengajar dan orangtua murid.

Bagi pengajar, program ini akan menginspirasi untuk lebih kreatif menyajikan bahan ajar. Smartphone juga bisa mempermudah pengajar dalam mengakses informasi dan lebih dekat dengan siswa.

Sementara bagi orangtua murid, program ini dibuat untuk menyebar energi positif dalam mendukung kegiatan belajar anak-anak mereka. Orangtua juga diharapkan dapat memberikan perangkat yang tepat bagi anak untuk belajar dari rumah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com