Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sempat Gangguan, Layanan Telkomsel di Sumatera Kembali Normal

Kompas.com - 12/08/2020, 07:18 WIB
Conney Stephanie,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah sempat mengalami gangguan, layanan Telkomsel di wilayah Sumatera kini kembali normal. Telkomsel memastikan layanan komunikasi telepon, SMS, dan data sudah berangsur pulih.

"Kini 100 persen telah pulih dan dapat diakses kembali dengan normal oleh pelanggan," ungkap Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Rabu (12/8/2020).

Selain memastikan layanan berjalan normal, Denny juga menyampaikan permohonan maaf kepada para pelanggan yang terkena dampak dari gangguan layanan Telkomsel tersebut.

"Kami menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang sempat terdampak atas ketidaknyamanan yang terjadi. Kami mengapresiasi kepercayaan pelanggan yang tetap setia menggunakan layanan Telkomsel," tutur Denny.

Baca juga: Jaringan di Sumatera Gangguan, Pelanggan Telkomsel Curhat di Twitter

"Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan Telkom Group serta masukan dari pelanggan setia Telkomsel dalam percepatan proses pemulihan layanan yang terdampak," lanjutnya.

Seperti diketahui sebelumnya, pada Selasa (11/8/2020) pukul 14.30 WIB, terjadi kebakaran di Gedung Telkom yang terletak di Jalan jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru, Riau.

Dalam insiden itu, fasilitas Sentra Telepon Otomat (STO) Telkom ikut terdampak, mengakibatkan layanan Telkom dan Telkomsel mengalami gangguan.

Pelanggan Telkomsel mengeluhkan tidak ada jaringan, baik untuk telepon, SMS, maupun koneksi internet.

Sementara untuk layanan IndiHome dari STO tersebut yang umumnya pelanggan berlokasi di Kota Pekanbaru juga mengalami gangguan.

Baca juga: Ada Gangguan Jaringan di Sumatera, Ini Penjelasan Telkomsel

Hilangnya layanan Telkomsel membuat beberapa warga setempat kebingungan. Jaringan Telkomsel terganggu hingga Selasa petang.

Keluhan pelanggan akibat gangguan layanan Telkomsel di wilayah Sumatera juga sempat ramai jadi perbincangan di media sosial Twitter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com